Thursday, June 13, 2019

BIOGRAFI Lee Jong-hyun : Masa Kecil, Keluarga, Karir dan Prestasi

Lee Jong-hyun adalah aktor, musisi, dan penyanyi Korea Selatan. Biografi ini menceritakan masa kecilnya, keluarga, kehidupan pribadi, prestasi, karier, dan beberapa fakta menarik.

Fakta Singkat
  • Ulang Tahun: 15 Mei 1990
  • Kebangsaan: Korea Selatan
  • Terkenal: Aktor / Pria Korea Selatan
  • Umur: 29 Tahun, Pria 29 Tahun
  • Sun Sign: Taurus
  • Lahir: Busan, Korea Selatan
  • Terkenal Sebagai: Aktor & Musisi Korea Selatan
  • Tinggi: 6'0 "(183 cm), 6'0" Pria
  • Keluarga:
  • Ayah: Lee Nam Gyu
  • Kota: Busan, Korea Selatan

Lee Jong-hyun adalah aktor, musisi dan penyanyi dari Korea Selatan, yang menjadi terkenal setelah menjadi anggota band rock CNBLUE. Band ini memulai perjalanan musiknya di Korea Selatan dengan single 'I'm a Loner' pada 2010, setelah bermain untuk beberapa waktu di Jepang. Lee membuat debut filmnya pada tahun 2010 dengan film antologi 'Acoustic' dan sejak itu, telah menjadi bagian dari banyak serial TV dan variety show. Sebagai musisi independen, ia memulai debutnya pada tahun 2016 dengan albumnya 'Sparkling Night'. Meskipun dia adalah aktor yang berbakat, musik selalu menjadi minat utamanya dan dia selalu menjaga basis penggemarnya di dunia hiburan dengan solonya dan juga sebagai anggota band CNBLUE. 
BIOGRAFI Lee Jong-hyun : Masa Kecil, Keluarga, Karir dan Prestasi
img by i.pinimg.com

Untuk OST-nya 'My Love', Lee memenangkan penghargaan di bawah kategori OST Terbaik di Seoul Music Awards pada 2013. Setelah mendapatkan nominasi untuk beberapa pertunjukan aktingnya, ia akhirnya memenangkan New Star Award pada 2012 untuk seri-nya 'A Gentleman's Martabat 'di SBS Drama Awards. Baru-baru ini, ia terlihat memainkan peran utama dalam seri drama sejarah Netflix Korea Selatan 'My Only Love Song' dan juga menantikan semua proyek yang akan datang, baik sebagai musisi dan aktor.

Masa kanak-kanak & Kehidupan awal
  • Lee Jong-hyun lahir di Busan, Korea Selatan pada 15 Mei 1990 dari keluarga kelas menengah Korea Selatan sebagai anak bungsu dengan dua kakak perempuan. Keluarga itu terus bergerak dan ketika Lee berusia empat tahun, mereka pindah ke Jepang karena tujuan bisnis. Lee menyukainya di sana dan dalam wawancara baru-baru ini, ia menganggap Jepang sebagai rumah keduanya. Tetapi karena beberapa alasan, yang sebagian besar tidak diketahui, ia kembali ke Busan bersama keluarganya dan menyelesaikan pendidikan sekolah dasar dan menengah di kota kelahirannya.
  • Lee sangat terinspirasi oleh dunia musik rock Amerika dan meniru gaya mereka di depan cerminnya. Mendengarkan musik selama berjam-jam membuatnya tertarik untuk menjelajahi karier di bidang musik, dan akhirnya ketika dia melihat Eric Clapton, penyanyi dan penulis lagu yang populer, dia memutuskan pada saat itu juga bahwa dia akan menjadi seorang musisi. Dia kemudian mendaftar di kelas gitar dan belajar memainkannya dalam waktu singkat karena dia adalah pembelajar yang cepat.
  • Selama masa sekolah menengahnya, Lee juga berkenalan dengan seni bela diri. Karena itu adalah salah satu dari banyak gairah hidupnya, dia terhubung dengan cukup baik. Tetapi di benaknya, ia selalu bercita-cita untuk menjadi seorang musisi dan mimpinya mendapatkan sayap ketika ia mengikuti audisi untuk FMC Entertainment pada tahun 2007, di mana ia bertemu dengan beberapa teman musisi, yang kemudian menjadi bagian dari bandnya. Tak lama kemudian, Lee memulai pelatihannya dalam teknologi bass di FNC Academy yang dihormati.
  • Pada 2009, CNBLUE band telah dibentuk dan grup pergi ke Jepang untuk belajar musik dan mencoba keberuntungan mereka di Jepang. Orang Jepang menyukai musik mereka dan band ini menghasilkan uang, bermain di pertunjukan live dan di jalanan. Seperti yang dikatakan Lee, itu adalah saat yang paling menyenangkan dalam hidupnya karena dia belajar banyak hal tentang kehidupan melalui pasang surut. Juga, itu adalah awal yang sempurna untuk pemuda itu ketika band ini mulai mengerjakan album pertama mereka pada pertengahan 2009 di Jepang.

Karier
  • Mini album CNBLUE, ‘Now or Never’ dirilis di Jepang pada bulan Agustus 2009. Itu adalah album berbahasa Inggris, diisi dengan beat rock yang terinspirasi dari Amerika dan diterima dengan cukup baik oleh orang-orang di Jepang. Meskipun keberhasilannya hanya moderat, band ini segera mulai mengerjakan album kedua mereka 'Voice' dan dirilis pada bulan November. Mereka menggunakan bahasa Inggris dengan campuran bahasa Jepang, dan album kedua mereka memaksa mereka untuk kembali ke Korea Selatan, karena media sosial telah melakukan tugasnya memperkenalkan CNBLUE kepada pemuda Korea Selatan.
  • Pada Januari 2010, band ini memulai adegan musik Korea Selatan dengan merilis single 'I'm a Loner'. Mulai dari itu dan sebagian besar bekerja sebagai band indie, mereka telah merilis beberapa lagu yang sukses sampai sekarang. Lagu-lagu mereka termasuk ‘Blind Love’, ‘Lie’, ‘Rain of Blessing’, ‘No More’ dan ‘Kimio’. Mereka mulai berkenalan dengan budaya pop dalam beberapa tahun setelah membuat debut Korea Selatan mereka. Lagu ‘Get Away’, yang dikomposisikan oleh mereka, digunakan sebagai tema penutup untuk versi Jepang dari acara Amerika hit Girl Gossip Girl ’.
  • Pada tahun 2010, Lee dan salah satu anggota bandnya Kang Min-hyuk muncul di 'Acoustic', sebuah film drama yang berputar di sekitar tema cinta, patah hati dan musik. Meskipun Lee dianggap sempurna untuk berkarir di dunia akting, ia tidak cukup ingin mengesampingkan karir musiknya demi akting. Dia menolak untuk tampil di banyak film, serial TV dan variety show untuk lebih berkonsentrasi pada musik.
  • Serial 2012 'A Gentleman's Dignity' menariknya dan ia menjadi bagian dari para pemeran. Serial komedi akhir pekan romantis berputar di sekitar kehidupan beberapa anak muda perkotaan dan kejenakaan mereka saat mereka menjalani kehidupan korporat mekanis, sambil mencoba menemukan ide kebahagiaan sejati. Keterlibatan Lee dalam serial ini tidak terbatas pada akting karena ia juga menggubah lagu berjudul 'My Love'. Serial ini terbukti menjadi pengubah permainan untuk Lee karena dia tidak hanya menerima nominasi di acara penghargaan musik teratas untuk 'My Love', dia juga memenangkan penghargaan Aktor Baru Terbaik di SBS Drama Awards.
  • Juniel, label mate dan Lee memulai 'Romantic J', duo dan merilis single digital pertama mereka berjudul 'Love Falls' pada bulan Desember 2013. Naik tinggi dengan harapan, itu cukup tidak memenuhi mereka, tetapi bahkan kemudian, itu secara luas dicintai oleh pemuda Korea Selatan. Duo ini mempromosikan lagu di SBS MTV dan juga di beberapa platform lain tetapi bahkan tidak berhasil masuk ke daftar 10 teratas Melon Charts.
  • Lee kemudian melakukan dua peran cameo berturut-turut di 'Adolescence Medley' dan 'One Sunny Day'. Seiring popularitasnya yang terus meningkat, tidak hanya di Korea Selatan tetapi juga di Jepang, ia mengadakan pertemuan penggemar solo di Tokyo untuk penggemar Jepang-nya pada tahun 2015. 10.000 penggemarnya datang ke pertemuan itu dan Lee kewalahan oleh cinta yang ia terima sana.
  • Pada Mei 2015, Lee muncul di ‘The Orange Marmalade’ dan memainkan peran vampir, yang diterima dengan baik oleh penonton dan pada 2017 ia memainkan peran utama dalam drama sejarah ‘My Only Love Song’.
  • Pada bulan Juli 2016, Lee keluar dengan album solonya yang berjudul "Sparkling Night" dan menjadi hit di Jepang dan Korea Selatan di antara para penggemar dan pecinta musik umumnya. Album ini terjual lebih dari 13.000 kopi dan Lee memulai konser solo pertamanya 'Welcome to Sparkling Night', tak lama setelah rilis albumnya.

Kehidupan pribadi
  • Lee Jong-hyun tetap sangat tertutup tentang kehidupan pribadinya, tetapi ketika ia menjadi anggota pemeran variety show ‘We Got Married’, ia dikaitkan dengan istrinya di layar Gong Seung-yeon oleh media setempat. Ketika orang tua Lee muncul di acara itu, mereka mengungkapkan bahwa Lee punya banyak pacar di sekolah menengah dan dia akan membawa mereka, sesekali. Meskipun dia cukup malu dengan gadis-gadis, dia menyukai teman mereka.
  • Lee adalah pencinta anjing keluar dan keluar, dan memiliki dua anjing seperti sekarang. Dia juga membawa mereka ke beberapa liburannya.

Artikel Terkait

BIOGRAFI Lee Jong-hyun : Masa Kecil, Keluarga, Karir dan Prestasi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email