Monday, June 17, 2019

BIOGRAFI Ju Ji-hoon

Ju Ji-hoon adalah aktor Korea Selatan. Peran utama pertamanya adalah dalam drama hit Princess Hours 2006. Karya-karya penting lainnya termasuk The Devil, Antique, Mask,  Along with the Gods: The Two Worlds and its sequela, The Spy Gone North, Dark Figur of Crime and Kingdom.

Masa muda
Pada tahun 2003, Ju memulai debutnya sebagai model, dalam iklan untuk merek pakaian seperti Calvin Klein, Levi's dan Reebok. Dia memenangkan banyak penghargaan untuk pemodelan. Sebelum memasuki industri hiburan, ia belajar di Tongwon College, jurusan e-Business.

Karier
  • 2006–2008: Akting debut 

Ju memiliki berbagai bagian dalam drama televisi, tetapi dalam komedi romantis Princess Hours tahun 2006, berdasarkan pada manhwa Goong, ia mencapai terobosan. Drama ini menjadi hit di dalam negeri dengan peringkat puncak 28,3%, dan internasional di seluruh Asia, melambungkan Ju menjadi bintang Wave Korea. Dia memenangkan penghargaan Aktor Baru Terbaik di MBC Drama Awards bersama dengan lawan mainnya Yoon Eun-hye.

Pada Maret 2007, Ju membintangi drama balas dendam KBS2, The Devil, berlawanan dengan Uhm Tae-woong dan Shin Min-a. Pada bulan yang sama, ia menerima penghargaan Bintang Asia Baru di Astar TV Drama Awards 1 atas penampilannya di Princess Hours and The Devil.

Debut film Ju adalah di Antique (2008), berdasarkan manga Antique Bakery. Film ini diundang ke Festival Film Internasional Berlin ke-59. Dia kemudian bersatu kembali dengan lawan main The Devil Shin Min-ah dalam komedi romantis The Naked Kitchen.
BIOGRAFI Ju Ji-hoon
img by http://haberturky.blogspot.com

  • 2011–2016: Kembali

Pada Januari 2011, menjelang keluarnya Ju pada November, ia menandatangani kontrak dengan agensi hiburan KeyEast, yang dimiliki oleh aktor Bae Yong-joon.

Pada Agustus 2012, Ju membuat comeback-nya di film komedi periode I Am the King. Terinspirasi oleh novel populer The Prince and the Pauper, Ju memainkan peran ganda Grand Prince Choong-nyung dan budak Deok-chil, dalam periode fiksi sebelum sang pangeran menjadi Raja Sejong Agung. diikuti oleh perannya sebagai pianis dalam melodrama Five Fingers, disiarkan dari Agustus hingga November 2012. Joo juga membintangi drama medis Medical Top Team, dan film komedi romantis Marriage Blue.

Ju membuat debut filmnya di Cina dengan Love Suspicion, sebuah thriller romantis. Pada tahun 2014, Ju dipasangkan dengan Ji Sung dan Lee Kwang-soo di Confession, sebuah film neo-noir yang secara brutal mengeksplorasi dampak dari persahabatan tiga pria setelah kematian ibu seseorang.

Pada 2015, Ju membintangi film The Treacherous, menyatukannya kembali dengan sutradara Antique and Naked Kitchen. Dia kemudian membuat comeback layar kecilnya dengan melodrama Mask SBS bersama Soo Ae.

Pada tahun 2016, Ju membintangi film thriller kejahatan noir Asura: The City of Madness, yang ditayangkan secara global di Festival Film Toronto ke-41. Dia menerima penghargaan Popular Film Star di Korea Top Star Awards.

  • 2017 – sekarang: kebangkitan karir

Dari 2017 hingga 2018, Ju membintangi epik fantasi dua bagian Seiring Dengan Dewa. Film ini adalah film terlaris kedua di Korea Selatan, dan Ju dikenal karena perannya sebagai Haewonmaek.

Pada tahun 2018, Ju membintangi film thriller The Spy Gone North, dan Dark Figure of Crime. Penampilan Ju di kedua film mendapat pujian, dan dia memenangkan beberapa penghargaan Aktor Pendukung Terbaik di upacara film untuk penampilannya di The Spy Gone North, dan dinominasikan untuk Aktor Terbaik di Blue Dragon Awards untuk Dark Figure of Crime.

Pada tahun 2019, Ju kembali ke layar kecil dengan dua seri televisi; periode zombie drama Netflix Kingdom, dan MBC fantasi drama hukum, Item.

  • Wajib militer

Pada 2 Februari 2010, Ju mendaftar di Angkatan Darat Republik Korea untuk melayani wajib militernya selama lima minggu pelatihan dasar pada draf ke-306 di Uijeongbu, Provinsi Gyeonggi, diikuti dengan tugas aktif dengan pasukan cadangan.

Pada bulan Agustus, Ju bersama-sama membintangi dengan aktor Lee Joon-gi dalam musikal militer Voyage of Life. Musikal itu, untuk memperingati 60 tahun Perang Korea, diproduksi bersama oleh Departemen Pertahanan Nasional dan Asosiasi Teater Musikal Korea. Berlangsung dari 21 hingga 29 Agustus di Teater Nasional Korea. Ju diberhentikan pada 21 November 2011.

  • Kontroversi

Pada 27 April 2009, Ju ditangkap oleh Polisi Metropolitan Seoul atas tuduhan narkoba. Dia ditangkap bersama 15 orang dan seorang aktris diidentifikasi sebagai Yoon karena dicurigai memasok ekstasi. Pada 23 Juni 2009, Ju mengaku bersalah di pengadilan karena menggunakan narkoba ekstasi dan ketamin. Dia dijatuhi hukuman enam bulan penjara, diskors selama satu tahun, 120 jam pelayanan masyarakat, dan denda ₩ 360.000. Hakim menjelaskan, "Sifat kejahatan itu sama sekali tidak ringan. 

Namun, ia telah merefleksikan secara mendalam kejahatan itu dan belum menggunakan narkoba sejak waktu setahun dan dua bulan yang lalu. Juga, banyak penggemar dari dalam negeri dan dari luar negeri telah mengajukan banding untuk penanganan masalah yang tepat dan mengirim petisi. " Pengacara Ju juga menyatakan, "Tentu saja dia harus menerima harga kejahatannya, tetapi informasi yang salah terus keluar dan membesar-besarkannya sebagai kebiasaan pengguna, dan beberapa di antaranya tidak adil."

Year Judul Sebagai
2008 Antique Kim Jin-hyeok
2009 The Naked Kitchen Park Du-re
2012 I Am the King Yi Do/Deok-chil
2013 Marriage Blue Kyung-soo
2014 Love Suspicion Kang-han
Confession In-chul
2015 The Treacherous Im Soong-jae
2016 Asura: The City of Madness Moon Sun-mo
2017 Along with the Gods: The Two Worlds Hae Won-maek
2018 Along with the Gods: The Last 49 Days
The Spy Gone North Manager Jung
Dark Figure of Crime Kang Tae-oh

Year Title Role Network
2006 Princess Hours Crown Prince Lee Shin MBC
2007 The Devil Oh Seung-ha KBS2
2012 Five Fingers Yoo Ji-ho SBS
2013 Medical Top Team Han Seung-jae MBC
2015 Mask Choi Min-woo SBS
2019–present Kingdom Crown Prince Netflix
2019 Item Kang Gon MBC

Artikel Terkait

BIOGRAFI Ju Ji-hoon
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email