Friday, March 15, 2019

BIOGRAFI Park Bom EX - 2NE1

Park Bom lebih dikenal dengan Bom mononim, adalah penyanyi Korea Selatan. Dia terkenal sebagai anggota girlband Korea Selatan 2NE1 sampai grup mengumumkan pembubaran mereka pada 25 November 2016. Park memulai karir musiknya pada tahun 2006, menampilkan single yang dirilis oleh label-mate Big Bang, Lexy dan Masta Wu. Pada tahun 2009, ia memulai debutnya sebagai anggota 2NE1 sebagai vokalis utama. Park juga telah merilis dua single solo, "You and I" dan "Don't Cry". Kedua single mencapai nomor satu di Gaon Digital Chart, chart musik nasional Korea Selatan. Dia juga dianugerahi Best Digital Single di Mnet Asian Music Awards 2010.

Profile Park Bom
  • Nama panggung : Bom
  • Nama lahir : Park Bom
  • Nama panggilan : Bbang Bom, Jenny Park, Bommie
  • Posisi : vokalis utama
  • Tanggal lahir : 24 maret 1984
  • Zodiak : Aries
  • Tempat lahir : Seoul, Korea Selatan
  • Golongan darah : AB
  • Tinggi badan : 165 cm
  • Berat badan : 52 kg
  • Kelebihan : menyanyi, menari. Piano, seruling, selo
  • Warna : hijau, merah muda, merah
  • Bahasa : Korea, Inggris
  • Aksesoris : make-up, gaun pendek
  • Inspirator : Mariah Carey, Beyonce, Christina Aguilera
  • Agama : Kristen
  • Akun twitter : @haroobomkum
  • Instagram : @newharoobompark

Masa muda
Park Bom lahir di Seoul, Korea Selatan, pada 24 Maret 1984. Kakak perempuannya, Park Go-eun, adalah seorang pemain cello. Ketika dia di kelas enam, Park meninggalkan Korea sendirian untuk belajar di Amerika Serikat. Dia lulus dari Gould Academy di Bethel, Maine, dan mendaftar di Lesley University di Cambridge, Massachusetts, jurusan psikologi. Sebagai siswa sekolah menengah, ia menjadi tertarik pada musik melalui Mariah Carey, yang ia gambarkan sebagai salah satu pengaruh musik terbesarnya. Meskipun Park ingin mengejar karir di bidang musik, orang tuanya tidak mengizinkannya. Namun, dengan dorongan dari bibinya, ia pindah ke Berklee College of Music tanpa sepengetahuan mereka.
BIOGRAFI Park Bom EX - 2NE1
img by i.pinimg.com

Karier
  • 2006–2009: Karier awal

Park kembali ke Korea untuk mengejar karir musik di sana dan berulang kali mengikuti audisi untuk bergabung dengan YG Entertainment, di mana dia diterima di perusahaan setelah tiga tahun audisi. Pada tahun 2006, ia tampil di dua single paling awal Big Bang, "We Belong Together" dan "Forever With U". Park juga berkolaborasi dengan Lexy pada "Baby Boy" dari Rush game ketiganya yang diperluas, dan Red Roc pada single "Along My Way". Dia juga muncul dalam serangkaian video musik promosi untuk Samsung Anycall dengan nama yang sama, bersama Lee Hyori, G-Dragon, dan Gummy.

Profile dan 12 Fakta Artis Korea Dara2NE1 (Sandara Park)

  • 2009–2017: 2NE1

Park ditempatkan sebagai vokalis utama 2NE1, bersama CL, Dara dan Minzy. Kelompok ini kemudian berkolaborasi dengan label-Big Bang untuk lagu "Lollipop" sebelum secara resmi memulai debutnya di The Music Trend SBS pada 17 Mei 2009 di mana mereka menampilkan "Fire". Grup ini mencapai kesuksesan yang signifikan dengan single nomor satu "I Don't Care" dari drama pertama mereka, 2NE1, yang memenangkan mereka penghargaan Song of the Year di Mnet Asian Music Awards 2009, menjadikan mereka grup rookie pertama yang menangkan daesang di tahun debut yang sama. Pada bulan Agustus 2009, setelah menyelesaikan promosi untuk single debut mereka "I Don't Care", anggota 2NE1 mengambil istirahat untuk fokus pada kegiatan individu. Dia merilis single solo pertamanya "You and I", yang mengambil tempat nomor satu di Gaon Chart untuk bulan November. Akhirnya memenangkan Single Digital Terbaik di Mnet Asian Music Awards 2010. Pada akhir 2011, dilaporkan bahwa single ini diunduh sebanyak 4.483.364 kali, menjadi salah satu single terlaris dalam sejarah musik Korea.

Pada akhir 2010, Park tampil di single GD & TOP "Oh Yeah", muncul di versi Korea dan Jepang dari lagu tersebut serta video musik Jepang. "Oh Yeah" memuncak di nomor dua di Gaon Chart saat dirilis. Pada 21 April 2011, dia merilis single digital solo kedua, "Don't Cry". Lagu ini sukses dan mencapai all-kill sempurna di Instiz, menempatkan nomor satu di tujuh tangga musik lokal. Pada tahun yang sama, Park tampil di lagu "Having an Affair", yang dilakukan oleh G-Dragon dan komedian Park Myeong-su dalam sebuah proyek duo yang disebut GG untuk Infinite Challenge Music Festival. G-Dragon memujinya, mengatakan bahwa ‘‘ 

Di setiap lagu yang suaranya berbunyi, itu hit. Suaranya sangat bagus ”. "Having an Affair" adalah hit lain dan merupakan lagu yang paling banyak diunduh kedua tahun 2011. Pada 2013, Park membentuk sub-unit grup dengan label-mate Lee Hi, yang dikenal sebagai BOM & HI. Duo ini merilis membawakan lagu "All I Want for Christmas Is You" karya Mariah Carey pada tanggal 17 Desember. Pada tahun yang sama, ia juga tampil dalam versi Jepang dari single G-Dragon "Black"


Pada tahun 2014, Park bergabung dengan pemeran SBS's Roommate, sebuah reality show yang menampilkan sebelas selebriti yang tinggal bersama di sebuah rumah berbagi. Dia segera menarik diri dari pertunjukan sebagai akibat dari skandal narkoba yang muncul. Setelah berita skandal itu pecah, Park masuk ke dalam jeda dari industri hiburan. Penampilan berikutnya adalah pada bulan Desember 2015, tampil dengan 2NE1 di 2015 Mnet Asian Music Awards. Pada 25 November 2016, YG Entertainment mengumumkan pembubaran grup. Mereka juga mengungkapkan bahwa mantan anggota CL dan Dara menandatangani kontrak solo, mengisyaratkan kepergiannya dari perusahaan. 

Park, bagaimanapun, mengambil bagian dalam lagu terakhir 2NE1 "Goodbye", dirilis pada 21 Januari 2017. Pada 30 April, dia mengumumkan melalui media sosial bahwa dia sekarang berada di bawah sub-label YG, The Black Label dan sedang bersiap untuk merilis solo album. Pada 1 Mei, YG Entertainment menyangkal pernyataan itu dan menyatakan bahwa Park tidak menandatangani kontrak baru dengan YG atau sub-label apa pun sejak mereka melanggar kontraknya kembali pada bulan November 2016. Dia menindaklanjuti dengan media sosial membalas penggemar yang dia tandatangani kontrak dan dia akan kembali.

  • 2018 – sekarang: Mini-album debut yang akan datang

Pada 20 Juli 2018, Park dilaporkan menandatangani kontrak eksklusif dengan perusahaan hiburan D-Nation Entertainment yang baru didirikan. Direncanakan bahwa ia akan merilis mini-album debutnya yang terdiri dari lima hingga enam lagu pada bulan November, serta kegiatan promosi di luar negeri. Namun, dilaporkan pada 2 Oktober 2018 bahwa mini-albumnya akan dirilis sekitar Januari 2019 dan Park akan membuka saluran YouTube. Hari berikutnya, dilaporkan bahwa ia akan membuat penampilan layar kecil pertamanya dalam empat tahun melalui YG Future Strategy Office, yang dibintangi oleh mantan labelmate Seungri. Park tampil dalam episode ketiga seri, "Music Business", yang ditayangkan perdana pada 5 Oktober 2018 di Netflix.

Pada 15 Februari 2019, dilaporkan bahwa dia akan merilis single berjudul "(Spring)" dari mini-album debutnya yang akan datang pada bulan berikutnya. Park juga akan mengumumkan nama trek judul utama. Single ini digambarkan sebagai "lagu R&B dengan tempo sedang." (Spring) "akan menampilkan mantan rekan setimnya Dara dan akan diproduksi oleh Brave Brothers.

Kontroversi
Pada 2014, dirilis ke publik bahwa Park telah diselidiki untuk penyelundupan narkoba (80 tablet amfetamin) melalui surat internasional di masa lalu. Sebuah paket, yang dikirim oleh anggota keluarga yang tinggal di AS ke Park yang berada di Korea Selatan, dihentikan di bea cukai Bandara Internasional Incheon. Park sedang diselidiki tetapi tidak pernah didakwa. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh YG Entertainment Yang Hyun-suk, ia berbicara menentang tuduhan perlakuan istimewa. 

Dia menjelaskan bahwa obat itu ilegal di Korea Selatan tetapi legal di Amerika Serikat. Dia tidak dapat melakukan perjalanan ke AS selama waktu itu karena jadwalnya yang sibuk sebagai anggota 2NE1. Park menghubungi dokter A.S. -nya untuk mengisi ulang obatnya. Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa Park mencari perawatan medis dari dokter Korea Selatan dan telah menjalani terapi tetapi terbukti tidak seefektif perawatannya di AS. Pada 2010, pada saat penyelidikan, dia telah memberikan kepada jaksa catatan medisnya dari AS. rumah sakit mengkonfirmasikan diagnosisnya serta rencana perawatan yang sedang berlangsung. Sebagai hasil dari penyelidikan, Park meninggalkan reality show yang dia bintangi, Roommate.

Artikel Terkait

BIOGRAFI Park Bom EX - 2NE1
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email