Thursday, February 28, 2019

Biografi G-Dragon

G-Dragon adalah penyanyi, penulis lagu, rapper, model dan produser rekaman Korea Selatan. Biografi ini menceritakan masa kecilnya, keluarga, pribadi, kehidupan, karier, prestasi, dan memberikan beberapa fakta menyenangkan.

Fakta Singkat
  • Ulang Tahun: 18 Agustus 1988
  • Kebangsaan: Korea Selatan
  • Terkenal: Produser Rekam Rapper
  • Umur: 30 Tahun, Pria 30 Tahun
  • Zodiak: Leo
  • Disebut Juga Sebagai: Kwon Ji-Yong
  • Lahir di: Seoul, Korea Selatan
  • Terkenal Sebagai: Penyanyi-Penulis lagu

G-Dragon adalah penyanyi, penulis lagu, rapper, model dan produser rekaman Korea Selatan. Dia bekerja sebagai trainee selama 6 tahun untuk perusahaan label rekaman Korea Selatan, YG Entertainment, di mana dia biasa membersihkan studio untuk para artis yang tampil dan mengambil botol air untuk mereka selama periode awal. Kemudian, Kwon (sebagai G-Dragon) mulai terkenal sebagai salah satu artis dari grup Big Band yang dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2006 dengan anggota lain seperti T.O.P, Taeyang, Daesung dan Seungri. 

G-Dragon terlibat dengan menulis lirik, menggubah musik, produksi album dan karenanya, ia memainkan peran sentral dalam grup. Lagu-lagu grup seperti ‘Last Farewell’, ‘Day by Day’ dan ‘Haru Haru’ telah menduduki puncak tangga lagu Korea sementara lagu ‘Lies’ memenangkan kelompok penghargaan Song of the Year di Festival Musik Korea ke-9. G-Dragon adalah artis solo yang populer (album debutnya 'Heartbreaker' menjadi album paling sukses tahun 2009) dan juga ikon mode yang dikagumi karena kemampuan artistik dan kepribadiannya yang bergaya.
Biografi G-Dragon

Masa Anak-Anak
  • Kwon Ji Yong lahir pada 18 Agustus 1998 di Seoul, Korea Selatan. Dengan demikian, ia dilahirkan di Tahun Naga seperti dalam kalender Cina dan tanda zodiaknya adalah Leo.
  • Dia sangat dekat dengan orang tuanya dan ayahnya Kwon Young Hwan menyatakan dalam wawancara bahwa dia sangat bangga pada putranya. G-Dragon mendapat julukan 'Ibu Anak Terbaik' dari ibu yang ingin memiliki putra seperti dia.
  • Kwon memiliki seorang kakak perempuan bernama Kwon Dami yang sekarang sudah menikah dan memiliki seorang anak. Kakaknya memiliki butik fesyen, Pasar Langka dan terkadang ia membuat model untuk desainnya.
  • G-Dragon pergi ke sekolah menengah dan menengah Seni Tradisional Korea Seoul. Dia jurusan Musik Pos Modern dari Universitas Gyeong Hee.

Kelompok Formatif & Big Bang
  • Pada usia 5 tahun ia memulai karirnya sebagai anggota grup 'Little Roo'Ra' memulai debutnya sebagai penari dan merilis album Natal. Namun, kelompok itu dibubarkan dan dia berkecil hati.
  • Dia menjadi trainee di bawah SM Entertainment selama lima tahun (usia 8-13 tahun) dan mendapatkan spesialisasi dalam menari sebelum berhenti. Diilhami oleh musik grup rap Wu-Tang Clan, dia mendaftar untuk kelas Under People's Crew. Dia memulai debutnya sebagai artis rap anak-anak pada tahun 2001 yang tampil di album 'Daehanminguk Hip Hop Flex'.
  • G-Dragon direkomendasikan oleh CEO dari label rekaman YG Entertainment dan menjadi trainee di sana selama 6 tahun. Dia dan Dong Young-bae (populer sebagai Taeyang) berpikir untuk memulai debutnya sebagai grup duo rap dengan nama band GDYB. Label rekaman memutuskan untuk meluncurkan grup band dan mulai audisi.
  • Dengan demikian, ia terpilih sebagai anggota utama dari grup Big Bang Korea di mana ia tampil sebagai rapper, penulis lagu dan komposer. Kelompok ini memenangkan penghargaan Artist of the Year di Mnet Asian Music (2008, 2012 dan 2015) dan menjadi pemenang Best Worldwide Act di MTV Europe Music Awards 2011. Kelompok ini memenangkan Artist of the Year Awards di Seoul Music (2008) dan Melon Music.
  • G-Dragon dan bandnya merilis EP dan album berjudul ‘Hot Issue’, ‘Stand Up’, ‘Remember’ dan ‘Tonight & Alive’ sampai saat ini merupakan album digital paling sukses dalam sejarah musik Korea. Singel mereka, 'Loser' memenangkan Golden Disc Award ke-30 dan 'Bae Bae' memenangkan Penghargaan Musik Korea ke-13. Grup diberi label sebagai 'Raja K-pop' dan 'Band-Bangsa'.
  • Keterampilan menulis dan komposisi G-Dragon membuatnya dihormati di industri dan Korean Times menghargai penampilannya yang menyatakan dia 'seorang penyanyi-penulis lagu jenius'. Mereka menjadi grup Korea pertama yang ditampilkan dalam daftar Forbes Magazine Celebrity 100.
Biografi G-Dragon
img by pinterest

Solo Karir
  • G-Dragon merilis album solo debutnya 'Heartbreaker' pada bulan Agustus 2009 yang menjadi hit besar dengan penjualan lebih dari 275 ribu kopi. Album ini memenangkan Mnet Asian Music Awards, 2009 untuk Album of the Year dan single "Breathe", "A Boy" dan "Hello" dan "He's Gone" menduduki peringkat teratas secara global.
  • Pada tahun 2010, G-Dragon bekerja sama dengan T.O.P merilis album lain 'GD & TOP' yang memiliki tangga lagu topping single 'Oh Yeah', 'High High' dan 'Knock Out' yang mencapai tiga posisi teratas di tangga album Gaon. Album ini secara komersial berhasil menjual lebih dari 130 ribu kopi.
  • G-Dragon merilis EP ‘One of a Kind'in 2012 yang mengamankan posisi pertama di tangga lagu Billboard World Album. Single dengan nama album ini memenangkan dua penghargaan 'HipHop / Rap Lagu Terbaik Tahun Ini' dari Musik Korea dan Penghargaan Rhythmer. EP ini termasuk tangga lagu topping ‘That XX’ dan lagu ‘Crayon’ mendapat status single K-Pop terbaik tahun ini oleh Spin Magazine. Terlebih lagi, album ini terjual lebih dari 200 ribu kopi pada akhir 2012.
  • Dia dianugerahi penghargaan 'Best Male Solo Artist' pada November 2012 di Mnet Asian Music Awards ke-14 untuk upaya musiknya dan album 'One of a Kind' -nya menerima hadiah 'Record of the Year' pada Januari 2013 di Seoul Music ke-22. Penghargaan.
  • Selanjutnya, G-Dragon merilis album 'Coup D’etat' pada September 2013 dan semua enam lagu mencapai posisi 10 teratas di Gaon Digital Chart dengan lagu 'Who You?' Mengamankan posisi pertama. Untuk album ini G-Dragon memenangkan penghargaan 'Album Terbaik Dunia' di World Music Awards dan album terjual lebih dari 226 ribu kopi. Ini menampilkan bintang-bintang seperti Missy Elliott, Baauer, Sky Ferreira andDiplo.
  • Album G-Dragon ‘+ One of a Kind & Heartbreaker’ yang dirilis pada November 2013 menerima sertifikasi Emas dari RIAJ dan mengumpulkan lebih dari 136 ribu penjualan.
  • Lagunya 'Good Boy' bekerja sama dengan Taeyang yang dirilis pada tahun 2014 mencapai posisi pertama di tangga lagu 'World Digital Songs' Billboard dan single 'Dirty Vibe' dari album Recess bekerja dengan Skrillex dan Diplo yang menampilkan CL mencapai posisi ke-19 di Hot Dance Billboard. / Lagu-lagu Elektronik.
  • G-Dragon melakukan tur dengan band-nya selama 2015 dan 2016 dan pada 2015 ia dan Taeyang bergabung dengan Hwang Kwanghee untuk merilis single 'Mapsosa' yang mendapat posisi ke-2 di Gaon Digital Chart.
  • Pada tahun 2017, ia merilis EP solo berjudul ‘Kwon Ji Young’ pada USB flash drive dan bukan pada compact disc. Album ini menduduki puncak tangga lagu Album Dunia Billboard dan tangga lagu Oricon Digital Jepang, dengan lebih dari 1,1 juta penjualan. Single 'Tanpa Judul, 2014' mencapai posisi nomor satu di tangga lagu musik Korea utama dan album ini menduduki puncak tangga lagu album iTunes di 39 negara. Ia menerima sertifikasi Platinum dari layanan streaming dan pengunduhan musik China (Ku Gou).

Ikon Gaya & Pengusaha
  • G-Dragon telah mendukung barang dagangan untuk Shinsegae Department Store dengan 49% penjualan dari penjualan Store karena dia. Dia adalah duta merek Chanel di Korea dan berkolaborasi dengan 8 Detik yang berpartisipasi dalam desain dan proses produksi dari lini pakaian mereka.
  • Dia memenangkan SIA's Style Icon Top 10 dan Style Icon of the Year Awards pada 2013. Dia menciptakan pada tahun 2016 merek gaya khasnya, Peaceminusone, menjual pakaian dan barang dagangannya yang dirancang secara online.
Kehidupan & Warisan Pribadi
  • G-Dragon saat ini berkencan dengan penyanyi dan aktris Korea Selatan Sandara Park. Sebelumnya, ia menjalin hubungan dengan aktris Jepang Nana Komatsu

Artikel Terkait

Biografi G-Dragon
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email