Friday, March 15, 2019

BIOGRAFI Kai (Kim Jong-in)

Kai (Kim Jong-in) adalah penyanyi, aktor, dan penari Korea Selatan, paling dikenal sebagai anggota boy band Korea Selatan-Cina EXO. Lihatlah biografi ini untuk mengetahui tentang masa kecilnya, kehidupan keluarga, prestasi, dan fakta-fakta menyenangkan tentangnya.

Fakta Cepat
  • Ulang Tahun: 14 Januari 1994
  • Kebangsaan: Korea Selatan
  • Terkenal: Aktor Penyanyi K-Pop
  • Umur: 25 Tahun, Pria 25 Tahun
  • Zodiak: Capricorn
  • Disebut Juga Sebagai: Kim Jong-In
  • Lahir di: Suncheon, Jeolla Selatan, Korea Selatan
  • Terkenal Sebagai: Penyanyi, Aktor
  • Tinggi: 1,82 M

Kai (Kim Jong-in) adalah nama panggung penyanyi, aktor, dan penari Korea Selatan Kim Jong-in, yang terkenal sebagai anggota boy band Korea Selatan-Cina EXO dan sub-grupnya EXO-K. Sebagai bagian dari boy grup, ia telah merilis empat album studio, lima drama lama, dan dua puluh satu singel, dan telah menjual lebih dari 30 juta rekaman di Korea Selatan saja. Dia adalah anggota kedua band yang menandatangani S.M. Hiburan dan dikenal sebagai penari utama grup. 

Dia bercabang di dunia akting pada tahun 2016 dengan seri web 'Choco Bank', yang memperoleh pemirsa rekor. Dia juga berakting di 'First Seven Kisses', 'Andante', dan drama Jepang 'Spring Has Come'. Dia muncul di sampul terbitan Desember 2016 'The Big Issue', sebuah majalah yang menawarkan pilihan pekerjaan bagi para tunawisma. Masalah ini terjual lebih dari 20.000 kopi dalam dua hari dan memegang rekor untuk sebagian besar penjualan sejak awal Juli 2016.


Profile dan 68 FAKTA Kai EXO (Kim Jong In)


Awal Menjadi Bintang
Kai menyatakan selama EXO 90: 2014 menunjukkan pada tahun 2014 bahwa dia terinspirasi untuk menjadi seorang penyanyi setelah menonton boy band Korea Selatan Shinhwa tampil. Pada usia 13, setelah memenangkan 10 SM. Youth Best Contest 'pada tahun 2007, ia bergabung dengan perusahaan S.M. Hiburan. Tahun berikutnya, ia membuat penampilan singkat di video musik TVXQ, 'HaHaHa Song'.

Pada pertengahan 2011, ia dipilih untuk menjadi bagian dari boy band baru yang disiapkan oleh Lee Soo-man, yang ingin membuat grup lebih lanjut dibagi menjadi dua subkelompok untuk mempromosikan musik yang sama secara bersamaan di Korea Selatan dan Cina dengan membawakan lagu-lagu di Bahasa Korea dan Mandarin. Grup ini diberi nama 'EXO' setelah kata exoplanet, dan dibagi menjadi subkelompok EXO-K dan EXO-M. Kai adalah yang pertama dari dua belas anggota band yang secara resmi diperkenalkan ke publik melalui trailer teaser pada 23 Desember 2011. Pada 29 Desember 2011, ia tampil bersama sesama anggota EXO Luhan, Chen dan Tao, dan artis lain yang menandatangani kontrak dengan S.M. Hiburan, di program musik akhir tahun utama tahunan 'SBS Gayo Daejeon', disiarkan di jaringan televisi SBS.

Single prolog, 'What Is Love', oleh EXO-K dan EXO-M, dirilis pada 30 Januari 2012, di daratan Cina dan Korea Selatan. Mencapai No.88 di 'Gaon Single Chart' Korea Selatan. Dengan single prolog kedua mereka 'History', dirilis pada 9 Maret, grup ini memuncak di No.68 di 'Gaon Single Chart' dan Number.6 di 'Sina Music Chart' China. Pada 8 April, mereka merilis single debut mereka 'Mama', yang diikuti oleh EP dengan nama yang sama pada hari berikutnya. Versi Korea dari album ini memuncak pada No.1 di 'Gaon Album Chart', sedangkan versi mandarin mencapai No.2 di 'Sina Album Chart'; kedua versi masing-masing menempati urutan ke 8 dan No.12 pada 'Billboard World Albums Chart'.

Kai mulai bekerja di album studio pertama kelompok itu, 'XOXO' (2013), dua versi yang secara kolektif memuncak pada No.1 di 'Billboard World Album Chart' minggu berikutnya. Album studio kedua mereka, 'Exodus' (2015), mencetak rekor baru untuk pra-penjualan domestik, melampaui 500.000 dalam 24 jam. Dua album studio mereka berikutnya, 'Ex'Act' (2016) dan 'The War' (2017), memecahkan rekor pre-order mereka dua kali.
BIOGRAFI Kai (Kim Jong-in)
img by i.pinimg.com

Karir akting
Kai memulai debutnya sebagai aktor dalam peran utama dalam serial drama web 'Choco Bank' pada Januari 2016. Pada Desember 2016, ia memainkan peran utama pada drama web khusus 'First Seven Kisses' dan muncul di dua dari delapan episode. Pada Januari 2017, dia berperan sebagai siswa sekolah menengah Lee Shi Kyung di serial televisi 'Andante'. Bulan berikutnya, ia berperan sebagai pemeran utama dalam drama Jepang 'Spring Has Come', menjadi aktor non-Jepang pertama yang memainkan peran utama dalam produksi drama WOWOW.

Kehidupan pribadi
  • Kai atau Kim Jong-in lahir pada 14 Januari 1994 di Suncheon, Provinsi Jeolla Selatan, Korea Selatan. Menurutnya, orang tuanya awalnya ingin dia belajar teknik seni bela diri Korea, Taekwondo. Mereka juga ingin dia belajar piano. Namun, ia dengan cepat kehilangan minat pada keduanya dan, pada usia delapan, menjadi tertarik pada tarian jazz sebagai gantinya. Pada saat dia mencapai kelas tiga, dia memutuskan untuk berlatih menari balet setelah menonton 'The Nutcracker'. Setelah bergabung dengan S.M. Sebagai hiburan, ia mengembangkan keahlian teknis tentang hip hop, popping, dan penguncian. Dia menghadiri School of Performing Arts Seoul, dari mana dia lulus pada 2012.
  • Kembali pada bulan April 2016, dia telah mengkonfirmasi bahwa dia berkencan dengan Krystal, sesama S.M. Artis hiburan dan anggota grup perempuan 'f (x)'. Namun, pada pertengahan 2017, S.M. Entertainment membenarkan rumor bahwa pasangan bintang itu memutuskan untuk berpisah. Menurut satu laporan, mereka tumbuh terpisah karena jadwal yang saling bertentangan.

Artikel Terkait

BIOGRAFI Kai (Kim Jong-in)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email