Monday, April 15, 2019

BIOGRAFI Lee Yoo-ri

Lee Yoo-ri adalah aktris Korea Selatan yang populer dan pengusaha yang sukses. Biografi ini menceritakan masa kecilnya, keluarga, kehidupan pribadi, karier, prestasi, dan beberapa fakta menarik.

Fakta Singkat
  • Ulang Tahun: 28 Januari 1980
  • Kebangsaan: Korea Selatan
  • Terkenal: Wanita Bisnis Aktris
  • Umur: 39 Tahun, Perempuan 39 Tahun
  • Zodiak: Aquarius
  • Lahir di: Seoul, Korea Selatan
  • Terkenal Sebagai: Aktris
  • Tinggi: 5'5 "(165 cm), 5'5" Wanita
Keluarga:
  • Pasangan / Mantan-: Jo Kye-Hyun (M. 2010)
  • Kota: Seoul, Korea Selatan
  • Pendidikan : Kyewon University Of Arts And Design

Lee Yoo-ri adalah aktris Korea Selatan yang populer dan pengusaha yang sukses. Lee membuat debut layarnya pada tahun 2000 dengan peran yang sangat kecil dalam seri 'Hur Jun' dan membuat debut resminya pada tahun 2001, di mana ia tampil di belakang untuk mendukung tiga drama. Tidak pernah cukup mencapai ketenaran sejati, ia terus tampil dalam peran pendukung atau kecil yang berbeda dalam serial TV selama bertahun-tahun, hingga 2011. Itu adalah tahun ketika ia akhirnya menerima pujian atas kecakapan aktingnya setelah penampilannya sebagai antagonis dalam serial ini. 'Twinkle Twinkle' menjadi sangat besar. Setelah tugas pemenang penghargaan ini, dia datang untuk memainkan peran solid lain dalam seri 'Jong Bo-ri' ada di sini. 

Memenangkan Penghargaan Daesung untuk penampilannya, dia akhirnya membuktikan dirinya sebagai aktor yang kompeten dan kuat. Pada tahun yang sama, Gallup Korea memasukkannya dalam daftar 'Actor of the Year' yang sangat prestisius, tempat Lee berdiri di tempat kedua. Selain berakting, ia telah menjadi wajah banyak merek Korea Selatan yang populer dan kemunculannya yang sering di iklan membuatnya tetap segar di mata publik. Dia menikah dengan pacar teologinya, Jo Kye-hun pada tahun 2010.
BIOGRAFI Lee Yoo-ri
img by askkpop.com

Masa Kecil & Kehidupan Awal
  • Lee Yoo-ri lahir di Seoul, Korea Selatan pada 28 Januari 1980 di rumah tangga kelas menengah. Dia adalah anggota termuda di keluarga 6, dan memiliki kakak laki-laki dan dua kakak perempuan.
  • Selalu menjadi penggemar drama, dia telah melihat mimpi menjadi aktor dengan baik selama masa kecilnya dan akhirnya mulai melatih dirinya dengan drama di sekolah.
  • Memiliki kecenderungan artistik terhadap kehidupan, ia selalu menggali buku, lukisan, dan musik dan menyukai cara para seniman menjalani hidup mereka. Akting telah mengambil kursi belakang selama masa SMA ketika dia mempersiapkan dirinya untuk menjadi seorang pelukis, atau seorang musisi.
  • Setelah sekolah selesai, dan dia mendaftar ke Kyewon University of Arts & Design, dia sekali lagi tertarik pada akting dan mulai memberikan audisi setelah audisi, akhirnya mendapatkan beberapa bagian yang lebih kecil dalam produksi TV.

Karier
  • Tugas pertama Lee di depan kamera adalah dengan 'Hur Jun' pada tahun 1999, di mana perannya terbatas hanya menjadi tambahan sebagai salah satu pelayan istana.
  • Setelah jeda satu tahun, ia akhirnya mengantongi peran yang lebih baik pada tahun 2001, dalam serial remaja ‘School 4’, serial TV antologi, yang menurutnya adalah debutnya. Pada tahun yang sama, ia memainkan peran Empress Sunmyeong dalam drama periode 'Empress Myeongseong'. Di kedua seri, Lee memiliki waktu minimal di layar dan di beberapa seri berikut juga, tidak ada peningkatan dalam peran yang ditawarkan kepadanya.
  • Lee dikesampingkan hanya sebagai wajah cantik lainnya tanpa bakat dan seperti dalam beberapa tahun berikutnya, dia terus muncul dalam peran yang lebih kecil dalam seri 'seperti' Argon’, ‘Wife’, Twenty’ and ‘Yellow Handkerchief', ada saat dia berpikir untuk berhenti.
  • Pada tahun 2004, muncul penampilan film pertamanya dan terakhir dengan film horor anggaran kecil 'Bunshinsaba'. Meskipun film ini tidak dirilis secara luas dan sebagian besar tetap tidak diketahui, film ini mendapat pujian kritis dan melakukan perjalanan ke berbagai festival film di seluruh dunia. Ini juga pertama kalinya ketika Lee membuktikan bahwa dengan peran yang tepat, dia dapat memberikan kinerja yang mengerikan.
  • Tapi itu belum waktunya. Meskipun perannya telah membaik, masih belum memuaskan Lee, yang mati-matian ingin memantapkan dirinya sebagai aktor hebat. Dia bergabung dengan para pemeran serial 'Mom’s dead upset' pada tahun 2008, di mana dia berperan sebagai seorang gadis pekerja manis yang tidak bersalah yang menerima kejutan seumur hidup ketika dia mengetahui bahwa pacarnya kebetulan adalah pria kaya.
  • Dan kemudian segalanya berubah menjadi lebih baik dalam beberapa tahun berikutnya. Dia ditawari bagian-bagian utama dalam seri '' Daring Women’ and ‘I Love you, don’t Cry'. Meskipun kedua seri 'adalah keberhasilan minimal dalam hal peringkat, Lee menerima nominasi penghargaan utama untuk yang pertama dan itu adalah tawaran setelah kedua seri ini' yang akhirnya memulai kemiringan yang menanjak dalam karirnya.
  • Dia memiliki perubahan drastis pada gambar untuk seri 2011 'Twinkle Twinkle' di mana dia memainkan peran negatif. Dia memerankan seorang gadis muda yang miskin yang mengetahui bahwa dia dilahirkan dalam keluarga kaya dan diganti saat lahir. Dia ingin mengubah keadaannya dan bersedia menghancurkan segala sesuatu yang menghalanginya. Lee bersinar di Korea Drama Awards dan MBC Drama Awards, menerima penghargaan akting top untuk kinerja yang mengerikan.
  • Tugas sukses lainnya menyusul pada tahun berikutnya dalam bentuk drama 'Ice Adonis', di mana Lee memainkan peran utama sebagai gadis manis yang tidak bersalah, kontras dengan peran jahat sebelumnya. Drama ini sukses besar, menduduki puncak tangga lagu selama 18 minggu berturut-turut dan mendapatkan Lee penghargaan luas dan membuka jalan untuk mendapatkan peran lebih jauh lebih menarik.
  • ’Jang Bo-ri is Here!’, Serial ini menyentuh layar pada tahun 2014, dan mencapai kesuksesan segera setelah dirilis, semakin menjadikan Lee sebagai salah satu aktor terbaik saat itu. Itu menjadi tahun paling sukses dalam kehidupan profesional Lee, ketika dia berhasil mengantongi setiap penghargaan top lainnya untuk penampilannya sebagai gadis kelahiran miskin, yang bersedia melakukan apa pun untuk menjadi orang kaya.
  • Selain menyapu Daesang Award di MBC Drama Awards untuk ‘Jang Bo-ri is Here!’, Ia memenangkan PD Award dan menerima nominasi untuk Top Excellence Award. Gallup Korea, yang terpukau oleh kesuksesannya, menyambutnya dalam daftar Aktor Korea Terbaik tahun ini, dan memberinya posisi kedua.
    BIOGRAFI Lee Yoo-ri
    img by askkpop.com
  • Pada tahun 2015, ia memimpin pemeran drama komedi romantis 'Super Daddy Yeol', di mana ia memainkan peran sebagai ibu tunggal, seorang wanita berkepala kuat yang mengetahui bahwa ia sakit parah dan sekarang mencari ayah terbaik untuk putrinya. Penampilannya dalam peran yang ringan hati, dengan lapisan-lapisan wanita sedih yang depresi mendapatkan rasa hormatnya yang besar di kalangan kalangan kritikus.
  • Pada tahun 2016, ia memainkan peran kembar dalam drama 'The Promise', sebuah seri yang ternyata sukses secara komersial dan kritis, tetapi mendapatkan Lee Award Excellence dan Aktris Terbaik dalam penghargaan Drama Harian di KBS Drama Awards .
  • Di tahun karirnya yang sangat penting dan sukses di tahun 2017, ia tampil dalam empat seri sukses 'back to back. Bermain akting cemerlang di 'Unni is Alive' dan 'Deliveryman Terkuat', ia kemudian memainkan peran utama dalam drama komedi keluarga 'My Father is Strange', yang berputar di sekitar keluarga yang bahagia yang menyambut seorang pria muda, yang mengaku sebagai bagian dari mereka. Untuk perannya, Lee memenangkan Penghargaan Aktris Terbaik di Brand of the Year Awards.

Kehidupan Pribadi
  • Lee Yoo-ri bertemu dengan teolog Jo Kye-hun pada tahun 2008 selama salah satu studi Alkitabnya dan pasangan itu mulai berkencan setahun kemudian, akhirnya menikah pada tahun 2010.
  • Lee adalah seorang Kristen yang berbakti dan bertobat dari agama Buddha ke Kristen pada tahun 2002.

Artikel Terkait

BIOGRAFI Lee Yoo-ri
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email