Tuesday, December 4, 2018

Profile dan Fakta - Fakta AOA (Ace of Angels)

AOA (Ace of Angels) sekarang ini terdiri dari 6 anggota. Mereka debut pada 9 Agustus 2012, dibawah naungan FNC Entertainment. Awalnya, AOA debut dengan 8 anggota yang terdiri dari Choa, Jimin, Yuna, Youkyung, Chanmi, Hyejeong, Seolhyun, dan Mina. Saat ini AOA promosi debagai grup dengan 6 anggota, menyusul kepergian Choa dan Youkyung yang hanya merupakan anggota AOA Black. AOA debut dengan album singel mereka Angels' Story pada 30 Juli 2012. Pada 15 Oktober 2016, FNC Entertainment merilis sebuah pernyataan resmi tentang kepergian Youkyung dari grup, menyusul penghentian kontraknya. Pada 11 Maret 2017 AOA mengadakan konser solo Korea pertama mereka "Ace Of Angels" di Olympic Hall, Seoul. Pada 30 Juni 2017, FNC mengonfirmasi kepergian Choa dari grup.

Profile
Nama Fandom AOA : Elvis
Warna Fandom resmi : -
Akun resmi AOA :
Facebook: OfficialAOA
Twitter: @official_AOA

Profile dan Fakta - Fakta AOA (Ace of Angels)

Anggota
Profile dan Fakta - Fakta AOA (Ace of Angels)

Mantan anggota
Unit
  • AOA (unit utama): Jimin, Yuna, Hyejeong, Mina, Seolhyun, Chanmi
  • AOA Black (sub-unit): Jimin, Yuna, Mina, Youkyung
  • AOA White (non-promotional sub-unit): Hyejeong, Seolhyun, Chanmi
  • AOA Cream (sub-unit): Yuna, Hyejeong, Chanmi

Fakta - Fakta AOA
  1. 16 Juli hingga 23 Juli anggota AOA diperkenalkan secara berurutan: Seolhyun, Choa, Hyejeong, Chanmi, Yuna, Mina, Jimin, & Youkyoung).
  2. Video musik untuk "Elvis" dirilis pada 30 Juli.
  3. AOA debut di panggung pada 9 Agustus di M! Countdown lalu Music Bank pada 10 Agustus.
  4. Pada 10 Oktober FNC merilis album singel kedua AOA, "WANNA BE". 
  5. Pada 11 Juli, diumumkan AOA Black merilis singel ketiga AOA dengan lagu "MOYA". Album singel dan video musik untuk "MOYA" dirilis pada 26 Juli dan AOA Black tampil kembali di KBS Music Bank pada hari yang sama.
  6. Pada 9 Oktober, video musik untuk "Confused" dirilis. Album singel RED MOTION, dirilis pada 13 Oktober bersama dengan "versi kontak mata" dari video latihan tari mereka.
  7. Pada 16 Januari AOA merilis album singel kelima mereka yang berjudul Miniskirt dengan konsep seksi beserta video musik untuk lagu utama album tersebut yang bernama sama. 
  8. deo musik untuk "Short Hair" mencapai peringkat 8 pada "Most Viewed K-pop Videos Around the World" (Video K-pop Terbanyak Ditonton di Seluruh Dunia) Billboard untuk bulan Juni.
  9. 27 Juni AOA menampilkan lagu Girls' Generation "Mr.Mr." bersama BESTie dan Girl's Day untuk edisi "Spesial Setengah-Tahun" Music Bank 
  10. Pada 1 Oktober 2014, AOA merilis singel Jepang pertama mereka yang merupakan remake dari singel Korea Miniskirt dengan judul singel yang sama, namun dengan lirik lagu yang diadaptasi ke bahasa Jepang—termasuk lagu dari album mini Korea yang pertama, Short Hair.
  11. Pada 11 November 2014 AOA merilis album mini kedua mereka, Like a Cat. Pada 19 November AOA menang untuk kedua kalinya di Show Champion dengan lagu utama album mini tersebut yang berjudul sama.

Artikel Terkait

Profile dan Fakta - Fakta AOA (Ace of Angels)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email