Tuesday, March 5, 2019

BIOGRAFI Seo In-guk

Seo In-guk adalah aktor, penyanyi, dan bintang reality show dari Korea Selatan. Biografi ini menceritakan masa kecilnya, keluarga, kehidupan pribadi, karier, prestasi, dan beberapa fakta menarik.

Fakta Singkat
  • Ulang Tahun: 23 Oktober 1987
  • Kebangsaan: Korea Selatan
  • Terkenal: Aktor Penyanyi
  • Umur: 31 Tahun, Pria 31 Tahun
  • Zodiak: Libra
  • Lahir di: Yaeum-Jangsaengpo-Dong, Ulsan, Korea Selatan
  • Terkenal Sebagai: Penyanyi Korea Selatan
  • Tinggi: 1,8 M
Keluarga:
  • Saudara: Seo Bo-Ram

Seo In-guk adalah aktor, penyanyi, dan bintang reality show dari Korea Selatan. Dia memperoleh pengakuan instan dan luar biasa setelah memenangkan reality show bernyanyi pada tahun 2009. Sejak itu, tidak ada jalan untuk kembali ke pemuda berbakat ini. Segera, ia diperkenalkan dalam film dan serial televisi. Grafik karier Seo telah melakukan perjalanan ke utara sejak saat itu. Karier yang membentang kurang dari satu dekade di industri hiburan bukanlah tanda kebesaran, tetapi jika kualitas pekerjaan Seo dan popularitasnya merupakan indikasi, dia perlahan-lahan akan tetapi pasti mencapai tanda itu. 

Bakat luar biasa ditambah dengan kepolosan seperti anak kecil inilah yang membuat Seo menonjol di antara kerumunan. Mengingat penampilan dan leluhurnya, orang mungkin berpikir bahwa ketenarannya bersifat regional tetapi itu akan menjadi pernyataan yang terlalu kasar. Seo telah mencapai ketenaran global pada usia yang cukup muda dan dari apa yang tampak, ia cenderung meningkat seiring waktu.
BIOGRAFI Seo In-guk
img by http://couch-kimchi.com

Masa Anak-Anak
  • Seo In-guk lahir di Ulsan, Korea Selatan pada 23 Oktober 1987. Nama aslinya adalah Hangul, yang setelah Romanisasi menjadi Seo In-guk.
  • Orang tua Seo khususnya tidak mampu ketika dia masih muda. Ayahnya bekerja sebagai tukang las, sementara ibunya mengumpulkan barang-barang daur ulang. Seo adalah anak tertua dari dua bersaudara dari pasangan itu. Dia memiliki seorang adik perempuan.
  • Di awal hidupnya, ia menunjukkan bakat tertentu untuk gulat dan olahraga kontak lainnya seperti tinju dan seni bela diri campuran. Dia menerima pelatihan dalam semua disiplin ilmu ini. Dia adalah pegulat, petinju dan pejuang MMA ssireum terlatih. Dia juga seorang pejuang Dan Hapkido.
  • Namun, segera dia menemukan panggilannya yang sebenarnya. Dia menjadi sangat tertarik pada musik dan memutuskan bahwa dia menjadi seorang penyanyi. Inspirasi terbesarnya adalah Kim Jung-Min, sesama legenda rock Korea.
  • Setelah lulus SMA, ia pergi ke Universitas Daebul untuk belajar Musik Terapan. Selama waktu itu, ia juga mengikuti audisi untuk sejumlah pertunjukan tetapi ditolak.

Karier
  • Tahun 2009 merupakan terobosan bagi Seo. Dia baru lulus dari perguruan tinggi ketika dia pergi ke audisi 'Superstar K', mengharapkan penolakan lain. Namun, keberuntungan akhirnya tersenyum padanya dan dia terpilih sebagai kontestan dari reality show musik yang berada pada tahap awal. Dia kemudian memenangkan pertunjukan dan dalam prosesnya menciptakan sejarah sebagai pemenang edisi perdana pertunjukan.
  • Pengakuan datang hampir semalam. Tiba-tiba semua orang membicarakan dia dan tawaran untuk album musik dan hal-hal lain membanjiri. Dia melakukan sejumlah rekaman, baik singel maupun album. Dia juga melakukan hal-hal non-musikal seperti pemotretan dan wawancara televisi, yang semakin meningkatkan pengakuannya.
    BIOGRAFI Seo In-guk
    img by couch-kimchi.com
  • Namun, semuanya tidak cerah dan cerah untuk Seo di awal karirnya. Dengan pengakuan besar yang ia dapatkan dalam semalam, datang dalam rentetan kritik dan desas-desus. Ada desas-desus bahwa dia telah melakukan operasi plastik, desas-desus yang tidak pernah terbukti.
  • Seo melakukan debut aktingnya pada tahun 2012 ketika ia berperan dalam peran pendukung di KBS 'Love Rain'. Film ini menjadi hit besar, terutama di luar negeri. Itu menjadi film Korea termahal yang akan dijual ke Jepang. Seo memainkan peran kecil namun penting dalam kisah cinta yang berlangsung selama dua generasi. Aktingnya diterima dengan baik oleh penonton.
  • Kesempatan untuk bermain memimpin datang segera setelah pada paruh kedua 2012 dengan 'Reply 1997', serial televisi nostalgia, yang mengumumkan kedatangan Seo di panggung besar. Serial ini tentang kehidupan enam teman dalam dua fase - satu ketika mereka semua muda dan 18 tahun kemudian. Serial ini cukup sukses dengan akhir musim menghasilkan peringkat tertinggi untuk drama kabel Korea. Seo melakukannya dengan sangat baik dan sangat dipuji oleh masyarakat umum dan para kritikus lagi. Penggambarannya tentang seorang remaja pria yang jatuh cinta dengan sahabatnya tetapi tidak bisa mengatakan bahwa dia masih dianggap sebagai salah satu karya terbaiknya. Belakangan tahun itu, ia juga muncul dalam serial drama yang disebut 'The Sons' (atau dikenal sebagai 'Rascal Sons')
  • Karier musiknya juga meningkat pesat dengan merilis dua single untuk album 'Reply 1997'. Keduanya adalah duet romantis dengan salah satunya, 'All For You', mengklaim salah satu tempat teratas di Goan Single Chart untuk tahun 2012.
  • Pada 2012, ia menandatangani kontrak dengan agen manajemen bakat Jepang bernama Irving Entertainment. Mereka membantunya membuat entri di industri hiburan Jepang. Pertemuan pertamanya dengan Jepang datang pada pertengahan 2013, ketika ia merilis single berjudul 'Fly Away'.
  • Sebelumnya pada 2013, Seo adalah bagian dari reality show bernama 'I Live Alone'. Acara ini ditayangkan dari Januari hingga Juni 2013. Segera setelah itu berakhir, Seo diikat oleh para Suster Hong Kong untuk memainkan peran kepala keamanan untuk sebuah perusahaan swasta dalam seri drama horor mereka, ‘Master’s Sun’.
  • Kemudian pada 2013, ia membuat penampilan pertamanya di layar lebar dengan 'No Breathing'. Dia adalah salah satu protagonis dalam film usia datang yang juga dibintangi Lee Jong-suk dan Kwon Yuri.
  • Tahun 2014 dimulai dengan Seo memerankan protagonis pria dalam serial mini televisi yang disebut 'Another Parting'. Acara lima episode adalah tentang seorang pria dan wanita yang menjalani beberapa saat terakhir hidup mereka bersama. Dia juga membintangi serial rom-com lain dengan nama 'High School King of Savvy' pada tahun yang sama. Ia memainkan peran ganda sebagai bintang hoki sekolah menengah dan eksekutif TI dalam seri ini.
  • Seo juga muncul dalam apa yang akan menjadi drama periode pertamanya dengan 'The King’s Face'. Itu adalah drama yang intens di mana ia memainkan peran sebagai putra mahkota tidak sah yang menjadi penantang mahkota ayahnya dan juga ratunya.
  • Pada 2014 Seo juga merilis album solo pertamanya. Itu disebut 'Everlasting' dan menampilkan beberapa lagu lamanya dan juga lagu baru. Album 12 track itu cukup baik di sebagian besar tangga musik di negara ini.
  • Tahun 2015 melihat Seo memasuki dunia pertunjukan SBS, 'Law of the Jungle'. Acara multi-starrer sudah menjadi hit dan Seo memanfaatkan perannya di dalamnya. Itu diikuti oleh 'Hello Monster' di mana dia berperan sebagai profiler yang brilian dengan departemen kepolisian. Dia kembali ke 'Law of the Jungle' pada musim berikutnya juga.
  • Pada 2016, ia diikat oleh OCN untuk memainkan penipu profesional dalam drama kantor mereka, '38 Revenue Collection Unit'. Karakter Seo diterima dengan sangat baik dan dia memenangkan penghargaan khusus untuk hal yang sama. Dia juga terlihat dalam memimpin rom-com lain yang disebut 'Shopaholic Louis'.

Penghargaan & Prestasi
  • Seo telah memenangkan penghargaan SBS dan Korea Drama untuk aktor terbaik serta Japan Gold Disc Award dan Mnet Asian Music Award untuk lagu-lagunya.
  • Dia telah memenangkan sejumlah penghargaan lain termasuk penghargaan Cyworld Digital Music dan penghargaan Konferensi TV Asia.

Kehidupan pribadi
  • Seo telah berhasil menjaga kehidupan pribadinya di bawah bungkus, jauh dari perhatian media. Ada desas-desus bahwa dia berpacaran dengan anggota 'Girls Generation', Sunny. Namun, hal itu dibantah oleh masing-masing agensi dari keduanya.

Artikel Terkait

BIOGRAFI Seo In-guk
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email