Wednesday, March 6, 2019

BIOGRAFI Jungkook ( Jeon Jeong-guk )

Jungkook adalah vokalis, penari, dan rapper dari band musik Korea Selatan, Bangtan Boys atau BTS. Lihatlah biografi ini untuk mengetahui tentang masa kecilnya, kehidupan keluarga, prestasi, dan fakta-fakta menyenangkan tentangnya.

Fakta Cepat
  • Ulang Tahun: 1 September 1997
  • Kebangsaan: Korea Selatan
  • Terkenal: Penyanyi K-Pop Rappers
  • Umur: 21 Tahun, Pria 21 Tahun
  • Zodiak: Virgo
  • Disebut Juga Sebagai: Jeon Jungkook, Jeon Jeong-Guk
  • Lahir di: Busan, Korea Selatan
  • Terkenal Sebagai: Vokalis Utama Band Musik Korea Selatan, Bangtan Boys
  • Tinggi: 1,78 M
Keluarga:
  • Saudara: Jeon Jung Hyun (Kakak Laki-Laki)

Jungkook, yang nama aslinya adalah Jeon Jeong-guk, adalah vokalis utama, penari, dan rapper dari band musik Korea Selatan, Bangtan Boys atau BTS. Dia adalah anggota termuda dari grup hip-hop ini yang juga memiliki Kim Taehyung, Rap Monster, Jimin, Jin, Suga dan J-Hope. Sebagai bagian dari BTS sejak 2013, pemuda ini populer di kalangan pemuda dan dikenal untuk mengangkat penonton selama konser dengan rap dan gerakan tariannya. 

Jungkook sangat berbakat dan ini adalah alasan bahwa meskipun begitu muda ia telah menerima banyak penggemar serta popularitas tidak hanya di Korea Selatan tetapi juga negara-negara Asia lainnya. Dan kita harus menyebutkan, sebagian besar lagu dan videonya telah menjadi hit besar. Selain menjadi penyanyi, rapper, dan penari berbakat, Jungkook memiliki kepribadian yang karismatik. Penampilannya yang menarik juga berkontribusi pada kesuksesannya. Yang mengejutkan adalah bahwa media tidak memiliki informasi mengenai kehidupan kencannya!
BIOGRAFI Jungkook ( Jeon Jeong-guk )
img by i.pinimg.com

BIOGRAFI Seo In-Guk

Karier
  • Pada usia 13, Jungkook memberikan audisi untuk acara bakat televisi 'Superstar K' tetapi ditolak. Untungnya, dalam perjalanan pulang, ia mendapat tawaran dari delapan agen bakat yang berbeda. Dia segera ditandatangani oleh Big Hit Entertainment. Berusia 14, Jungkook belajar menari dari Movement Lifestyle. Pada tahun 2013, ia menjadi bagian dari BTS dan merilis lagu debutnya 'No More Dream' untuk album '2 Cool 4 Skool'. Setelah ini, Jungkook, bersama teman-teman bandnya, merilis beberapa album dan lagu-lagu hit. Band ini juga telah melakukan pertunjukan panggung yang tak terhitung jumlahnya dan bahkan telah melakukan tur di beberapa negara.
  • Keberhasilan band ini dapat dirasakan dari banyaknya penggemar yang mengikuti dan popularitas internasional yang telah diterimanya. Perhatikan bahwa boy band juga telah dihormati dengan beberapa penghargaan hingga saat ini. Beberapa penghargaan yang telah diraihnya adalah Melon Music Award, Golden Disk Award, Seoul Music Award dan Bonsang Award.
  • Datang ke proyek solo Jungkook, ia berkolaborasi dengan beberapa penyanyi Korea lainnya serta para pemimpin politik untuk lagu 'One Dream One Korea'. Lagu ini menggambarkan hubungan antara Korea Selatan dan Korea Utara dan kerinduan untuk penyatuan kedua negara. Juga, Jungkook ditampilkan dalam video musik Jo Kwon 'I'm Da One' pada tahun 2012.
  • Jungkook telah muncul di banyak acara TV juga. Dia muncul dalam tiga episode ‘BTS China Job’ pada tahun 2014. Dua tahun kemudian, dia melakukan beberapa proyek TV termasuk, ‘Flower Boy Bromance’, MC MC Khusus di Music Core ’, dan‘ National Idol Singing Contest ’. Juga pada tahun 2016, penyanyi dancer sekaligus menjadi bagian dari program realitas 'Flower Crew' bersama dengan orang-orang seperti Jo Se-ho, Yoo Byung-jae, dan Ki Min-seok.

Kehidupan pribadi
  • Jungkook lahir dengan nama Jeon Jeong-guk pada 1 September 1997 di Busan, Korea Selatan. Dia belajar di sekolah menengah Baek Yang dan juga menghadiri Sekolah Seni Pertunjukan Seoul. Musisi calon lulusan lulus pada Februari 2017. Jungkook juga dikatakan sebagai koki yang terampil. Di antara gairah lainnya, ia suka menggambar dan bermain game, terutama sepak bola. Saat ini, Jungkook tinggal bersama ayah, ibunya, dan kakak lelakinya Jung Hyun. Selain ini, tidak banyak informasi yang diketahui tentang keluarga penyanyi.

Artikel Terkait

BIOGRAFI Jungkook ( Jeon Jeong-guk )
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email