Sunday, May 26, 2019

BIOGRAFI Song Ji-eun : Masa Kecil, Keluarga, Karir dan Prestasi

Song Ji-eun adalah penyanyi dan aktris televisi Korea Selatan. Lihatlah biografi ini untuk mengetahui tentang masa kecilnya, kehidupan keluarga, prestasi, dan fakta-fakta menyenangkan tentangnya.

Fakta Singkat
  • Ulang Tahun: 5 Mei 1990
  • Kebangsaan: Korea Selatan
  • Terkenal: Aktris / Penyanyi Pop
  • Umur: 29 Tahun, 29 Tahun Wanita
  • Zodiak: Taurus
  • Disebut Juga Sebagai: Jieun
  • Lahir: Seoul, Korea Selatan
  • Terkenal Sebagai: Penyanyi K-Pop, Aktris
  • Tinggi: 5'3 "(160 cm), 5'3" Wanita
Keluarga:
  • Ibu: Kwon Jeong-Im
  • Kota: Seoul, Korea Selatan
Song Ji-eun adalah penyanyi dan aktris televisi Korea Selatan. Lebih dikenal dengan mononim Jieun, dia adalah salah satu dari tiga anggota saat ini dari kelompok khusus perempuan, 'Secre'. Kecintaannya pada musik berkembang sejak usia dini, yang menyebabkan audisi yang sukses untuk JYP Entertainment. Song ditetapkan untuk muncul sebagai anggota grup K-pop agensi itu tetapi rencana itu akhirnya dibuang dan dia meninggalkan JYP untuk TS Entertainment. Di bawah agensi bakat barunya, ia berkembang dan dimasukkan sebagai vokalis utama ketika 'Secret' dibentuk pada tahun 2009. 
BIOGRAFI Song Ji-eun : Masa Kecil, Keluarga, Karir dan Prestasi
img by i.pinimg.com/
Sementara kelompok ini awalnya tidak menikmati banyak keberhasilan, semuanya berubah dengan merilis single-topping tangga lagu 'Magic' dan 'Madonna' pada tahun 2010. Secara bertahap, anggota grup mengukir gambar "girl next door" di industri hiburan Korea. Mereka telah mengeluarkan dua album studio, tur Jepang dan Singapura, dan memenangkan beberapa penghargaan. Jieun juga aktif sebagai artis solo, setelah merilis beberapa single dan dinyanyikan untuk OST drama populer. Pada 2015, ia dinominasikan untuk Seoul Music Award dalam kategori Bonsang untuk debut Extended Play (EP), ‘25’.

Karier
  • Sementara di JYP, Song menampilkan 'Learning to Fly' untuk OST 'Air City' pada tahun 2007, 'Bichunmooga' untuk OST 'Bichumoo' dan 'Parfum' (ft. PK Herman) untuk 'The Lawyers of the Great Republic Korea' OST di 2008
  • Keputusannya untuk pindah ke TS Entertainment terbukti jauh lebih produktif. Sebagai seorang peserta pelatihan, ia diberi pelajaran menyanyi dan menari dan kemudian dikelompokkan bersama dengan tiga gadis lainnya, Jung Hana, Jun Hyoseong, dan Hun Sunhwa (meninggalkan grup pada tahun 2016). Pada September 2009, TS Entertainment merilis pernyataan yang mengungkap nama girl grup baru mereka yang beranggotakan empat orang sebagai 'Secret' serta rencana mereka untuk debut mereka pada bulan Oktober 2009. Agen bakat juga mengeluarkan acara dokumenter yang disebut 'Secret Story', Yang mencatat perjalanan pribadi mereka dan proses debutnya. Single pertama grup 'I Want You Back' dirilis pada 13 Oktober 2009. Pada tahun yang sama, Song berkolaborasi dengan Hwanhee di trek 'Yesterday'.
  • Meskipun promosi yang memadai, baik lagu maupun grup itu sendiri tidak menerima banyak dukungan publik. Tetapi kesuksesan 'Magic' dan 'Madonna' pada tahun 2010 secara berturut-turut membawa hal itu dan banyak lagi. Yang terakhir menduduki puncak Gaon Digital Chart sementara yang pertama mencapai tempat # 2. Jieun dan bandnya memenangkan Newcomer Award pada Golden Disk Awards ke-25 pada tahun 2010. Dia juga membuat debut aktingnya tahun itu, dalam peran cameo di MBC ‘More Charming by the Day’
  • Pada 6 Januari 2011, grup ini merilis single 'Shy Boy'. Ditulis dan diproduksi oleh Kang Jiwon dan Kim Kibum, lagu ini terjual lebih dari 2 juta unduhan digital di Korea Selatan dalam setahun. Mereka merilis album full-length pertama mereka 'Moving in Secret' pada 18 Oktober. Delapan bulan kemudian, pada 22 Agustus 2012, album kedua mereka 'Welcome to Secret Time' dirilis melalui Sony Music Entertainment Jepang.
  • Karier solonya benar-benar mulai berkembang hanya setelah 'Shy Boy’ menjadi lagu kebangsaan anak muda. Dia kembali sebagai artis solo untuk menyanyikan ‘Going Crazy’, yang dirilis pada 3 Maret 2011. Lagu ini, juga menampilkan Bang Yong-guk dari B.A.P, yang terdaftar sebagai entri teratas pertama di Gaon Chart sebagai artis solo.
  • Album solo debutnya 'Hope Torture' dirilis pada 30 September 2013 oleh LOEN Entertainment. Berisi tiga lagu, ‘Vintage’, ‘Hope Torture’, dan Mate Date Mate ’, album ini mencapai # 6 spot di Gaon Album Chart. Pada tahun 2014, ia mengerjakan EP pertamanya, ‘25' serta memulai debutnya dalam peran utama di drama web ‘Longing for Spring ’.
BIOGRAFI Song Ji-eun : Masa Kecil, Keluarga, Karir dan Prestasi
img by http://cocoon7.tumblr.com
  • Pada 2015, Song berperan dalam komedi fantasi remaja TVN 'The Superman Age', memainkan peran sebagai Lee Yeo-ri dalam seri web 'Immutable Law of First Love', dan menjadi bagian dari drama KBS2 'Sweet Home, Sweet Honey'.
  • Dia mengeluarkan EP kedua ‘Bobby Doll’ pada 20 September 2016. Pada 2017, dia mendapatkan peran paling populer sebagai Lee Yoo-mi di OC My Secret Romance ’OCN.
Kehidupan pribadi
  • Song Ji-eun lahir pada 5 Mei 1990, di Seoul, Korea Selatan. Dia adalah satu-satunya anak dari ayahnya dan Kwon Jeong-im, ibunya. Cinta masa kecilnya untuk menyanyi dan musik menyebabkan perekrutannya oleh JYP. Dia dilatih bersama calon anggota SISTAR Hyolyn (Kim Hyo-jung) dan calon anggota EXID Hani (Ahn Hee-yeon) untuk kelompok khusus perempuan di bawah agensi. Tetapi pada akhirnya itu tidak membuahkan hasil dan gadis-gadis itu kemudian dibebaskan.
  • Terinspirasi oleh chemistry di layar mereka yang mendesis di ‘My Secret Romance’, penggemar dan outlet media mulai berspekulasi tentang kemungkinan romansa kehidupan nyata antara Jieun dan lawan mainnya di acara itu, Sung Hoon. Fakta bahwa mereka telah direkam saling menggoda di belakang layar hanya menambah bahan bakar ke api. Namun, tidak ada yang dikonfirmasi atau ditolak oleh salah satu aktor.

Hal sepele
Karena kondisi kehidupan yang buruk yang dialami kelompok ini di masa-masa awal mereka, 'Secret' mendapat julukan "idola bawah tanah".

Artikel Terkait

BIOGRAFI Song Ji-eun : Masa Kecil, Keluarga, Karir dan Prestasi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email