Tuesday, March 12, 2019

BIOGRAFI Kim So-yeon ( Kim So Yun)

Kim So-yeon (Kim So Yun) adalah seorang aktris Korea Selatan. Mari kita lihat masa kecilnya, keluarga, kehidupan pribadi, karier, prestasi dan beberapa fakta menarik.

Profil Kim So-Yeon
  • Nama: Kim So-Yeon/ Kim So Yun
  • Tanggal lahir: 2 November 1980
  • Tempat Lahir: Korea Selatan
  • Sekolah Menengah Atas: Sekolah Menengah Ilsandong
  • Universitas: Universitas Dongguk
  • Tinggi: 167cm
  • Golongan darah:
  • Me2Day: @ kimso1102
  • Keluarga: Lee Sang-Woo (suami)
Kim So-yeon (Kim So Yun ) adalah seorang aktris Korea Selatan yang terkenal karena karirnya yang sukses di industri hiburan Korea Selatan. Muncul di banyak serial TV yang sukses, film dan variety show telah menjadikannya salah satu selebritas Korea paling terkenal. Dia juga telah menerima beberapa penghargaan untuk penampilannya selama bertahun-tahun. Awalnya, dia menjadi terkenal dengan memenangkan kontes kecantikan saat remaja dan dia melakukannya melawan keinginan orang tuanya. Dia kemudian mulai berakting dalam serial TV seperti ‘Dinosaur Teacher’ dan ‘Soonpoong Clinic’ di pertengahan 90-an, ketika dia masih remaja. 

Beberapa tugas awal ini membuatnya percaya diri tentang bakatnya dan dia memutuskan untuk menjadikan akting sebagai kariernya. Dia tidak salah tentang keputusannya karena dalam beberapa tahun berikutnya dia mendapatkan popularitas dan pengakuan yang cukup, bahwa dia menjadi nama rumah tangga di Korea Selatan. ‘All About Eve’, Prosecutor Princess’ and ‘Iris’ adalah beberapa peran aktingnya yang paling sukses di mana ia memenangkan banyak penghargaan akting dan juga dinominasikan untuk peran lain yang dia lakukan.
BIOGRAFI Kim So-yeon ( Kim So Yun)
img by hancinema.net

Masa Anak-Anak
  • Kim So-yeon lahir di Seoul pada tanggal 2 November 1980 dalam keluarga kelas menengah dan konservatif. Semua orang di sekelilingnya memberi tahu dia betapa cantiknya dia, dan cintanya pada drama televisi semakin memaksanya untuk makan dengan benar dan berolahraga secara teratur agar dirinya tetap sehat untuk masa depan di industri hiburan.
  • Entah bagaimana dia tahu bahwa keluarganya tidak akan mendukung hal itu, dan pada usia 14, dia mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam kontes kecantikan Miss Binggrae, di mana dia tidak punya uang untuk membeli alat makeup. Dan dia bahkan tidak mendapatkan izin dari orang tuanya untuk melanjutkan kontes. Dia menggunakan spidol sebagai eyeliner dan alat rias termurah yang bisa dia temukan.
  • Dia tampak lebih tua daripada dia, dan itu, bersama dengan wajahnya yang cantik dan tubuh yang memukau, membantunya memulai lebih awal di industri ini dengan peran yang gemuk. Bersamaan dengan itu, ia terus melakukan tugas pemodelan dan iklan, dan melihat keberhasilannya, orang tuanya akhirnya berdamai dengannya. Selama waktu tertentu, Kim adalah model Korea Selatan dengan penghasilan tertinggi di usianya. Tetapi tujuannya adalah untuk bertindak dan karenanya mengambil pelatihan akting profesional dari departemen Teater dan Film Universitas Dongguk.

Karier
  • Kim membuat debut aktingnya pada usia 14 dalam seri 'The Dinosaur Teacher' yang dia juga memenangkan Best Young Actress Award di SBS Drama Awards. Tidak terlalu lama setelah kesuksesan awal ini, ia memainkan peran penting dalam drama yang sangat populer, 'Reporting for Duty' dan 'Soonpoong Clinic' pada pertengahan 90-an. Ini adalah fase awal karirnya dan tiba-tiba, dia terlihat di mana-mana, dari iklan TV hingga majalah dan dia juga bekerja sebagai pembawa acara musik yang sangat populer 'Inkigayo'.
  • Pada tahun 1997, ia membuat debut filmnya di film 'Change', di mana ia berperan sebagai Ko Eun-bi. Dan pada saat itu, dia juga muncul di beberapa video musik, semua itu ketika dia masih remaja.
  • Kesaksian nyata dari bakatnya yang luar biasa terlihat di ‘All About Eve’, sebuah drama yang tiba pada tahun 2000, dan Kim memerankan seorang wanita yang menipu, mengerikan, jahat, namun sangat cantik. Karakter ini dicintai tidak hanya oleh penonton Korea Selatan, tetapi penonton internasional juga jatuh cinta dengan penggambarannya yang menggoda. Tetapi ini juga datang dengan kelemahan; Kim sekarang ditawari peran yang sama, yang menempatkan dia dalam risiko menghadapi masalah typecast.
  • Karena itu dia mulai menolak beberapa tawaran bagus dan ini, sebagai gantinya, berdampak sangat buruk pada kariernya secara keseluruhan. Beberapa perannya selanjutnya entah bagaimana membantunya dalam mencurahkan citra yang ingin dia singkirkan. Namun, itu adalah film Tiongkok 2005 'Seven Swords', yang ternyata merupakan pukulan besar bagi karirnya. Film ini adalah upayanya untuk memanfaatkan basis penggemar yang berkembang di China, tetapi film tersebut merosot dan begitu pula drama TV-nya seperti 'Just Like a Beautiful Flying Butterfly' dan 'Anhui Merchants'.
  • Ini pukulan besar bagi karirnya membuatnya depresi dan dia bertemu dengan keluarganya selama tiga tahun istirahat panjangnya. Selama fase ini dalam hidupnya, dia ingin memastikan apakah dia ingin melanjutkan karir aktingnya atau tidak. Serial Korea Selatan-nya, 'Autumn Shower' juga menerima ulasan negatif, dan sepertinya itu adalah paku terakhir di peti mati.
  • Sepertinya dia menganggap dirinya dan pekerjaannya terlalu serius. Tetapi ketika dia kembali dengan sikap yang berbeda, dia membintangi 'Gourmet' 2008. Kemudian, dia mengatakan dalam wawancara bahwa dia, untuk pertama kalinya, memiliki banyak akting yang menyenangkan dan ini membuatnya melanjutkan karirnya. Dan perubahan sikap ini membawa serta keberhasilan yang sangat dibutuhkan.
  • Pada 2009, ia muncul dalam serial thriller mata-mata 'Iris', di mana ia berperan sebagai detektif Korea Utara. Untuk perannya, dia memotong pendek rambutnya dan masuk ke kulit karakternya dan sebagai hasilnya, penampilannya mendapat pujian kritis luas. Acara itu juga sukses dan Kim berakhir dengan Penghargaan Popularitas di SBS Drama Awards tahun itu.
  • 2010 ternyata menjadi tahun yang hebat bagi Kim ketika ia menjadi bagian dari dua drama yang sukses, ‘Dr. Champ ’dan‘ Prosecutor Princes ’, dan ia memiliki fungsi penghargaan juga dengan memenangkan penghargaan Drama SBS lainnya.
  • Pada 2012, ia berperan dalam peran kunci dalam film drama sejarah 'Gabi', di mana ia berlatih dan berlatih sangat keras untuk memainkan peran sebagai Royal Barista, yang kebetulan juga sedang mengerjakan rencana untuk membunuh kaisar. Film ini sukses dan begitu pula proyek TV berikutnya, yang juga merupakan drama sejarah dengan nama 'The Great Seer'.
  • Pada tahun 2014, ia terus memainkan peran yang sangat menantang dengan peran utama dalam ‘I need Romance 3’, di mana ia memainkan peran sebagai wanita yang lebih tua yang jatuh cinta pada pria yang jauh lebih muda, yang juga merupakan teman masa kecilnya.
  • Pada tahun 2015, Kim bergabung dengan para pemeran dari variety show sukses 'We Got Married' dan pada tahun yang sama, ia memainkan peran utama dalam 'Falling for Innocence', sebuah serial drama komedi di mana ia memainkan peran sebagai seorang pengusaha wanita, yang jatuh cinta dengan sekretarisnya.
  • Pada tahun 2016, ia muncul dalam drama keluarga pemenang penghargaan 'Happy Home', di mana ia memenangkan banyak penghargaan seperti APAN Star Award, Korea Drama Awards dan MBC Drama Awards.
Kehidupan pribadi
Lee Sang-woo dan Kim So-yeon adalah subyek rasa ingin tahu untuk media dan penggemar mereka sejak mereka tampil bersama di 'Happy Home' pada 2016. Tapi mereka membantah rumor kencan sebelum akhirnya menerimanya pada September 2016, dan mereka juga mengumumkan di depan umum bahwa mereka berharap untuk menikah pada bulan Juni 2017. Perkawinan itu berlangsung dalam upacara yang cukup besar dengan kehadiran anggota keluarga, kolega, dan teman dekat.

Artikel Terkait

BIOGRAFI Kim So-yeon ( Kim So Yun)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email