Sunday, March 17, 2019

BIOGRAFI Im Yoon-ah (Yoona Girls 'Generation (SNSD) )

Im Yoon-ah adalah penyanyi dan aktris Korea Selatan. Lihatlah biografi ini untuk mengetahui tentang hari ulang tahunnya, masa kecil, kehidupan keluarga, prestasi, dan fakta-fakta menyenangkan tentangnya.

Fakta Singkat
  • Nama Panggilan: Nam Choding
  • Ulang Tahun: 30 Mei 1990
  • Kebangsaan: Korea Selatan
  • Terkenal: Aktris Penyanyi K-Pop
  • Umur: 28 Tahun, Perempuan 28 Tahun
  • Zodiak: Gemini
  • Disebut Juga Sebagai: Yoona
  • Lahir di: Daerim-Dong, Seoul
  • Terkenal Sebagai: Penyanyi
  • Tinggi: 1,68 M
  • Alumni Terkemuka: Universitas Dongguk
  • Kota: Seoul, Korea Selatan
  • Pendidikan: Universitas Dongguk
Im Yoon-ah, lebih dikenal dengan nama panggungnya Yoona, adalah penyanyi dan aktris Korea Selatan. Dia memulai debutnya sebagai anggota dari kelompok perempuan 'Girls' Generation '. Seiring waktu, ia menjadi salah satu artis terlaris di Korea Selatan, dan grupnya juga menjadi salah satu yang paling populer di negara itu. Seiring dengan grup, ia memulai karir musiknya dengan album self-titled mereka 'Girls' Generation. Itu menjadi album terlaris kedua bulan ini di Korea Selatan, menjual hampir 50.000 kopi di bulan pertama itu sendiri. Mereka terus merilis beberapa album yang sukses selama bertahun-tahun, seperti 'Lion Heart' dan 'Love & Peace'. 

Sebagai seorang aktris, ia memainkan peran utama dalam serial TV 'You Are My Destiny'. Serial ini sukses besar tidak hanya di Korea Selatan, tetapi juga di negara-negara Asia lainnya. Proyek TV lainnya yang dikenalnya termasuk 'Love Rain' dan serial China 'God of War, Zhao Yun'. Dia juga muncul dalam seri web ‘Innisfree Summer Love’. Dia telah memenangkan beberapa penghargaan, seperti KBS Drama Awards enam kali, Asia Artist Awards empat kali, dan Korea Drama Award satu kali.


Profil dan 15 Fakta Yoona Girls 'Generation (SNSD)

BIOGRAFI Im Yoon-ah (Yoona Girls 'Generation (SNSD) )

Masa Muda
  • Im Yoon-ah lahir pada 30 Mei 1990 di Distrik Yeongdeungpo, Seoul, Korea Selatan. Keluarganya terdiri dari ayah dan saudara perempuannya, yang lebih tua darinya pada usia lima tahun.
  • Dia mengembangkan minat dalam musik pada usia dini. Dia adalah penggemar grup SES, yang musiknya menginspirasi dia untuk menjadi penyanyi.
  • Ketika tumbuh dewasa, ia mulai berlatih secara konsisten. Dia belajar di SMA Daeyoung dan kemudian di Universitas Dongguk di mana dia mengambil jurusan studi teater. Dia akhirnya mulai muncul di video musik. Pada 2007, ia menjadi anggota band 'Girls'’ Generation'.

Karir Bernyanyi
  • Karier Im Yoon-ah dimulai pada 2007 setelah grupnya 'Girls' Generation 'merilis album self-titled pertama mereka. Itu termasuk single seperti 'Into the New World', 'Girls' Generation ',' Baby Baby 'dan' Tinker Bell '. Album ini berkinerja baik secara finansial, menjual hampir 50.000 kopi di bulan pertama. Sekitar waktu ini, Im Yoon-ah mulai mendapatkan popularitas di bawah nama panggungnya, Yoona.
  • Kemudian, kelompok itu menandatangani kontrak dengan Nayutawave Records dan memasuki dunia musik Jepang. Album mereka ‘Oh !,’ dirilis pada 2010, mendapatkan kesuksesan komersial, memuncak pada posisi 1 di tangga lagu Korea Selatan dan di posisi 54 di tangga lagu Jepang. Mereka merilis album Jepang self-titled lainnya pada tahun berikutnya. Grup ini terus menikmati kesuksesan karena album ini menduduki puncak tangga lagu Album Jepang.
  • Pada 2011, mereka juga merilis album 'The Boys' yang menduduki puncak tangga lagu Korea Selatan dan berdiri di posisi ke-2 di tangga lagu Jepang. Itu juga mencapai US Billboard World Album Charts, di mana ia memuncak di posisi ke-2. Album ini adalah album terlaris tahun ini di Korea Selatan. Itu bertemu dengan ulasan campuran.
  • Pada tahun-tahun berikutnya, grup ini merilis beberapa album lain yang termasuk ‘Girls & Peace’ (2012), ‘Love & Peace’ (2013), ‘I Got a Boy’, (2013) dan ‘Lion Heart’ (2015). Album terbaru mereka 'Holiday Night' dirilis pada tahun 2017. Itu adalah kesuksesan komersial, mencapai posisi ke-2 di South Korea Chart. Itu juga mencapai tangga lagu di beberapa negara lain seperti Taiwan dan AS. Karier solo Yoona dimulai pada 2016, dengan Extended Play bernama 'Blossom'.

BIOGRAFI Im Yoon-ah (Yoona Girls 'Generation (SNSD) )
img by i.pinimg.com
Karir Akting
  • Yoona melakukan debut aktingnya dengan peran pendukung dalam serial TV 'Two Outs in the Ninth Inning' pada 2007. Tahun berikutnya, ia memainkan peran utama dalam serial TV 'You Are My Destiny'. Dia mendapatkan banyak popularitas dan penghargaan untuk perannya. Acara ini memenangkan beberapa penghargaan. Itu ditayangkan dari 2008 hingga 2009 dan Yoona menerima dua KBS Drama Awards untuk penampilannya, yang membuat acara itu menjadi titik balik dalam karirnya.
  • Dia terus mendapatkan pujian untuk keterampilan aktingnya di tahun-tahun berikutnya. Dia berakting di banyak acara TV seperti 'Cinderella Man' dan 'Prime Minister and I'. Dia membuat debut filmnya pada 2012, dengan film 'I AM,' film biografi SM Town.
  • Karya-karyanya yang lain selama karir aktingnya termasuk serial TV Cina 'God of War, Zhao Yun' dan serial TV Korea Selatan 'The K2' pada 2016. Pada 2017, ia memainkan peran pendukung dalam film aksi 'Confidential Assignment'. Pada tahun yang sama, ia juga memainkan peran dalam serial TV 'The King in Love'.

Pekerjaan Besar
  • Peran utama pertama Yoona sebagai aktris adalah di serial TV 'You Are My Destiny'. Itu menghasilkan beberapa penghargaan dan nominasi. Meskipun awalnya menerima peringkat rendah, peringkat meningkat selama bertahun-tahun dan pertunjukan akhirnya menjadi sukses besar di Korea Selatan dan juga negara-negara Asia lainnya. Dia memenangkan dua penghargaan drama KBS untuk penampilannya yang luar biasa.
  • Pekerjaan penting lainnya dalam karirnya adalah serial TV Tiongkok ‘God of War, Zhao Yun’ di mana ia memainkan peran utama Xiahou Qingyi / Ma Yunlu. Pertunjukan itu sukses besar dan akhirnya melampaui lebih dari satu miliar pandangan secara total. Itu juga sangat dipuji oleh para kritikus. Itu memenangkan beberapa penghargaan dan nominasi juga. Kemudian, itu disiarkan secara internasional di negara-negara, seperti Korea Selatan, Jepang, dan Thailand.

Artikel Terkait

BIOGRAFI Im Yoon-ah (Yoona Girls 'Generation (SNSD) )
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email