Tuesday, March 5, 2019

BIOGRAFI Chou Tzu-yu (TZUYU ) Penyanyi

TZUYU (Chou Tzu-yu) adalah penyanyi Taiwan. Lihatlah biografi ini untuk mengetahui tentang masa kecilnya, keluarga, kehidupan pribadi, karier, dll.

Fakta Singkat
  • Ulang Tahun: 14 Juni 1999
  • Kebangsaan: Taiwan
  • Terkenal: Penyanyi K-Pop Wanita Taiwan
  • Umur: 19 Tahun, Perempuan 19 Tahun
  • Zodiak: Gemini
  • Disebut Juga Sebagai: Tzuyu
  • Lahir Di: Distrik Timur
  • Terkenal Sebagai: Penyanyi
  • Tinggi: 1,70 M
Keluarga:
  • Ayah: Chou Yi-Cheng
  • Ibu: Huang Yen-Ling
Chou Tzu-yu, juga dikenal sebagai "Tzuyu," adalah penyanyi Taiwan yang merupakan anggota dari grup K-pop Korea Selatan yang populer 'TWICE.' Lahir dan besar di Tainan, Taiwan, ia memiliki minat yang tinggi dalam menyanyi dan melakukan Sejak kecil. Dia menghadiri ‘MUSE Performing Arts Workshop 'di kota kelahirannya, di mana dia dibina oleh manajer bakat pada tahun 2012. Dia kemudian pindah ke Korea Selatan. Di sana, ia menerima pelatihan seni pertunjukan selama dua tahun berikutnya. Pada 2015, ia tampil di reality show Korea 'Sixteen' dan kemudian dipilih untuk menjadi bagian dari band all-girl Korea Selatan 'TWICE.' Kelompok ini mulai mendapatkan popularitas pada tahun 2016, dengan single mereka 'Cheer Up.' 

single berkinerja terbaik tahun itu. Grup ini telah merilis dua album studio hingga saat ini. Berjudul ‘Twicetagram’ dan ‘BDZ,’ album-album tersebut telah mencapai kesuksesan luar biasa. Dengan ‘BDZ,’ grup ini juga mengetuk pasar Jepang dan mendapatkan popularitas di sana. Chou mendarat dirinya dalam kontroversi besar ketika dia terlihat memegang bendera Republik China dalam program TV sementara dia mengaku orang Taiwan. Dia kemudian meminta maaf ketika kontroversi mulai memengaruhi kariernya.
BIOGRAFI Chou Tzu-yu (TZUYU ) Penyanyi
img by client.net
BACA JUGA : 

Profile Dan 15 Fakta Artis Korea Yoo Yeon-Seok

Masa Anak-Anak
  • Chou Tzu-yu lahir pada 14 Juni 1999 di Tainan, Taiwan, dari orang tua wiraswasta. Dia menggambarkan orang tuanya sebagai wirausaha mandiri di banyak platform publik. Dia selalu tertarik pada prospek berkarir di seni pertunjukan dan terdaftar di kelas seni.
  • Pada 2012, ia menghadiri ‘MUSE Performing Arts Workshop 'di Tainan. Dia ditemukan oleh beberapa pencari bakat di sana. Dia pindah ke Korea Selatan akhir tahun itu, dan dia menghabiskan dua tahun berikutnya pelatihan hidupnya dalam berbagai aspek seni pertunjukan, seperti menari, akting, dan bernyanyi.
  • Pada usia 16, ia melakukan debut TV dengan reality show Korea Selatan 'Sixteen'. Keahliannya dihargai di acara itu, dan dia segera dimasukkan dalam grup K-pop yang baru dibentuk yang semuanya cewek, ‘TWICE.’

Karier
  • Perusahaan besar Korea Selatan ‘JYP Entertainment’ menawarkan ‘TWICE’ kesepakatan. Grup ini terdiri dari sembilan anggota, semuanya dipilih dari reality show 'Sixteen.' Dalam beberapa bulan pertama pembentukannya, grup ini merilis proyek pertama mereka bersama-sama, sebuah EP berjudul Story The Story Begins. ’
  • Pada 20 Oktober 2015, hari perilisannya, grup ini mengadakan pertunjukan live pertama mereka, di mana mereka menampilkan semua lagu dari EP debut mereka. Salah satu single dari EP, 'Like Ooh-Ahh,' menjadi sangat sukses dan mendapatkan lebih dari lima juta "view" dalam lima bulan pertama debutnya di 'YouTube.' Ia juga dikenal sebagai salah satu K yang paling populer. lagu -pop sepanjang masa.
  • Setelah ini, grup ini merilis EP kedua mereka, 'Page Two,' pada bulan April 2016, dengan single seperti 'Cheer Up' dan 'I'm Gonna Be a Star.' Dalam beberapa bulan ke depan, EP menjual lebih dari 150 ribuan kopi, menjadikannya album pertama oleh grup K-pop yang semuanya cewek untuk menjual lebih dari 100 ribu kopi tahun itu.
  • Pada bulan September, grup ini memutuskan untuk menambah pengikut mereka. Mereka datang dengan warna tema untuk kelompok mereka: aprikot dan neon magenta. Mereka menamai basis penggemar mereka "Once." Pada tanggal 20 Oktober, merayakan perilisan debut mereka bersama-sama, kelompok ini memperlakukan penggemar mereka dengan merilis single 'One in a Million.'
  • Pada bulan November tahun yang sama, video musik mereka untuk single ‘Like Ooh-Ahh’ melintasi 100 juta “view” di YouTube. Dengan demikian, ‘TWICE’ menjadi grup K-pop pertama yang mendapatkan sejumlah besar "view" dengan single debut mereka.
  • Pada bulan November 2016, ‘TWICE’ mengunggah video musik resmi untuk single mereka Up Cheer Up, ’yang menjadi salah satu single paling diakui di grup. Lagu ini akhirnya memenangkan ‘Mnet Asian Music Award’ dan ‘Melon Music Award’ untuk ‘Song of the Year.’
  • Sekitar waktu yang sama, single ‘TWICE’ lainnya, ‘TT,’ mendapatkan 100 juta "view" di ‘YouTube’ dan menjadi lagu K-pop pertama yang mencapai tonggak sejarah dalam rentang waktu yang singkat. Pada akhir tahun, ‘TT’ melewati 200 juta “view,” menjadi lagu pertama oleh girl band K-pop untuk mencapai tonggak sejarah.
  • Grup ini memulai 2017 dengan tur Korea Selatan, Thailand, dan Singapura. Untuk memaksimalkan popularitas mereka di Jepang, grup ini memulai situs web Jepang mereka, bersama dengan beberapa saluran media sosial lainnya. Pada bulan Februari, grup ini mengumumkan bahwa mereka akan membuat debut Jepang mereka dengan album kompilasi bernama ‘#Twice.’
  • Kelompok ini juga mengumumkan bahwa debut resmi mereka di pasar Jepang akan berlangsung pada pertengahan 2017. Pada bulan Juni, ‘TWICE’ merilis single Jepang debut mereka, ‘Signal.’ Mereka juga merilis versi singkat dari video resminya. Beberapa saat kemudian, versi lengkap video dan audio Jepang dari lagu hit mereka ‘TT’ dirilis.
  • Pada tanggal 28 Juni, ‘TWICE’ secara resmi merilis album Jepang debut mereka, ‘#Twice,’ dan mengadakan konser di Tokyo. Album ini terdiri dari versi Jepang dari lima lagu pertama mereka. Single Jepang pertama mereka yang lengkap berjudul "One More Time." Lagu itu menjadi hit langsung dan terjual dengan baik, menjadikan ‘TWICE’ grup gadis K-pop paling laris di Jepang.
  • Pada bulan Oktober, ‘TWICE’ merilis album studio debut mereka, ‘Twicetagram’. Album ini berada di puncak tangga lagu ‘Billboard World Album’.
  • Pada bulan Februari 2018, grup ini merilis single Jepang kedua mereka, 'Candy Pop,' yang merupakan kesuksesan lain. Pada bulan April, grup ini merilis EP berikutnya, "What is Love?" Single utama dari album ini juga berjudul "What Is Love?" Dan dikomposisi oleh musisi Korea Park Jin-young. Pada bulan Mei, grup ini merilis single Jepang ketiga mereka, 'Wake Me Up.'
  • Pada bulan September, ‘TWICE’ merilis album studio kedua mereka, ‘BDZ,’ yang juga merupakan album debut Jepang mereka. Grup ini merilis EP keenam mereka, 'Yes or Yes,' pada November 2018.
  • Selain bekerja penuh waktu dengan ‘TWICE,,’ Chou juga menjadi bagian dari sejumlah tugas pemodelan, dukungan merek, video musik, dan proyek TV.
BIOGRAFI Chou Tzu-yu (TZUYU ) Penyanyi
img by mobile.twitter.com


Kontroversi Bendera
  • Chou Tzu-yu terseret ke dalam kontroversi besar selama penampilannya di sebuah acara Korea Selatan berjudul 'My Little Television' pada November 2015. Dia tampaknya memegang bendera Republik Tiongkok dan memperkenalkan dirinya sebagai warga negara Taiwan.
  • Penyanyi Cina Huang An turun ke media sosial untuk menuduh Tzu sebagai aktivis kemerdekaan Taiwan. Nasionalis Cina juga membanjiri dia dengan komentar kebencian. Segera, orang-orang biasa bergabung dan menyalahkan Chou karena menggunakan penduduk Cina sambil mempertahankan sikap pro-kemerdekaan. Menyusul masalah ini, saluran TV Tiongkok melarang ‘TWICE’ dan beberapa perusahaan Cina mengakhiri kontrak dukungan merek mereka dengan Chou.
  • Akibatnya, Chou harus meminta maaf melalui video. Namun, kerusakan sudah terjadi. ‘JYP Entertainment’ menderita kerugian besar. Masalah ini mendapat perhatian internasional, karena telah dilaporkan mempengaruhi hasil pemilu di Taiwan.
Kehidupan pribadi
  • Chou Tzu-yu adalah orang yang emosional. Di akhir salah satu pemotretan video-musiknya, dia menangis sambil mengucapkan selamat tinggal pada kelinci-kelinci yang telah bermain dengannya.
  • Dia saat ini menghadiri 'Hanlim Multi Art School' di Seoul, Korea Selatan.
  • ‘JYP Entertainment’ menyebutkan dalam kontrak mereka bahwa artis mereka harus tetap lajang selama tiga tahun setelah menandatangani kontrak mereka. Karenanya, Chou tetap melajang dan saat ini fokus pada pekerjaan dan studinya.

Artikel Terkait

BIOGRAFI Chou Tzu-yu (TZUYU ) Penyanyi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email